Terbangkan Arema Putri ke Turki, Gilang Pramana: Ini Komitmen Kami

Gilang Pramana terbangkan Arema Putri ke Turki untuk mengikuti Antalya Cup 2022, 20-27 Februari 2022. Presiden Klub Arema itu menegaskan hal tersebut merupakan bentuk komitmen pihaknya.

Selain menyokong tim putra, Gilang menegaskan juga serius mengembangkan tim putri yang dimiliki Arema saat ini. Meski dalam situasi tanpa kompetisi selama hampir tiga tahun, skuad Ongis Sinam tetap berusaha menjaga eksistensi dengan mengikuti sejumlah turnamen.

Di tengah kesibukannya, Gilang meluangkan waktu untuk memotivasi Shafira Ika Putri dan kawan-kawan di Kandang Singa, Rabu (16/2/2022). Harapannya, mereka lebih siap secara mental sebelum berangkat Kamis (17/2/2022)

“Dukungan terhadap Arema Putri ini adalah sebagai bentuk komitmen Arema yang respect dan hormat kepada emansipasi perempuan lewat jalur prestasi olahraga, terutama sepakbola sangat tinggi,” kata Gilang.

Terbangkan Arema Putri ke Turki, Begini Harapan Besar Gilang Pramana

Ada harapan besar yang dimiliki Gilang Pramana terhadap Arema Putri yang akan menghadapi empat tim asal Eropa di Antalya Cup 2022. Pengusaha kosmetik dan transportasi itu menyinggung soal pengalaman internasional yang berharga.

Mereka diharapkan bukan cuma membawa harum nama Arema, tapi juga Indonesia di ajang sepak bola internasional. Bertanding melawan tim-tim Eropa dinilai sebagai pengalaman berharga.

“Harapannya tentu di sana bisa maksimal. Jadikan ajang ini untuk meraih pengalaman internasional, mengingat lawan yang akan dihadapi juga memiliki kualitas. Jadi, tidak hanya dari sisi teknik tetapi juga dari pengelolaan yang harus diadaptasi,” imbuhnya.

Berharap PSSI Terketuk Hatinya

Gilang Pramana berharap keikutsertaan Arema di ajang internasional mewakili Indonesia ini bisa mengetuk hati PSSI. Lebih besar harapannya kompetisi sepak bola wanita di Indonesia bisa digelar lagi setelah vakum sejak digelar 2019.

“Semoga tahun ini PSSI segera menyusun program kompetisi. Seandainya tidak, maka izinkan kami untuk memutarnya sebagai bentuk respect atas dedikasi beberapa klub yang sejauh ini konsisten dalam membina sepak bola putri,” pungkasnya.

Arema Putri berkekuatan 21 pemain menuju Turki. BACA: Inilah nama-nama 21 pemain Arema Putri yang disiapkan untuk Antalya Cup 2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.