Utam Rusdiyana Menjadi Pelatih Kiper Arema Putri

Mantan kiper Arema musim 2013-2020, Utam Rusdiyana menjadi pelatih kiper Arema Putri. Penjaga gawang asli Sidoarjo itu hadir dalam sesi latihan, Senin (24/1/2022) pagi.

Musim ini, pemain berusia 26 tahun ini dilepas Arema ke klub Liga 2, Persekat Tegal. Ketika kompetisinya sudah berakhir, Utam sempat direkrut PSM Makassar di bursa transfer pemain paruh musim.

Namun, belakangan namanya dicoret bersama Marinus Wanewar, kendati sudah diperkenalkan ke publik. Kekosongan ‘job’ itu langsung ditangkap oleh Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah.

“Kebetulan, dia lagi tanpa klub setelah batal ke PSM, sehingga untuk tetap menjaga kondisi, dia membantu melatih kiper Arema Putri,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Cuma Pelatih Kiper Arema Putri Sementara

Fuad Ardiansyah menyebut, kehadiran Utam Rusdiyana di Arema Putri hanyalah sementara waktu. Pemilik FA Foundation ini berharap sang pemain segera mendapatkan klub musim depan.

Utam sendiri bukanlah sosok pertama yang diminta tolong melatih kiper-kiper Arema Putri. Sebelumnya, kiper Arema yang lain, seperti Teguh Amiruddin dan Kartika Ajie juga pernah hadir dalam sesi latihan Ongis Sinam.

“Harapan kami, dia segera mendapatkan klub lagi. Selama belum dapat, biarlah membantu Arema Putri,” imbuhnya.

Kenapa Harus Utam Rusdiyana?

Munculnya nama Utam Rusdiyana dalam sesi latihan Arema Putri sebagai pelatih kiper ini pasti disambut pro dan kontra Aremania. Namun, Fuad Ardiansyah menjelaskan alasannya mengizinkan eks kiper Arema U-21 itu gabung dengan Syafira Azzahra dan kawan-kawan.

“Dari usia dini, Utam sudah tahu bagaimana situasi di Arema, dan saat ini dia ingin membantu dengan pengalamannya sebagai kiper,” pungkas Fuad.

Musim ini Arema Putri juga punya Asisten Pelatih anyar. BACA: Ayo kenalan dengan Asisten Arema Putri yang baru.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.