Mantan Pemain Persebaya Putri Jadi Asisten Pelatih Arema Putri

Nabilah Fitriah ditunjuk sebagai Asisten Pelatih Arema Putri yang baru. Tak disangka, sebelumnya, wanita yang akrab disapa Ibul itu pernah bermain di Persebaya Surabaya Putri di Liga 1 Putri 2019.

Terakhir Ibul tampil bersama Persebaya Putri ketika bermain di ajang Arema FC Anniversary Cup Women Solidarity 2021 pada Agustus tahun lalu. Setelah itu, bersama sejumlah pemain Persebaya Putri lainnya, Ibul ‘dibajak’ Arema Putri.

Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah menyambut baik bergabungnya Ibul dalam susunan staf kepelatihan mulai tahun ini. Dengan ini akan ada yang membantu tugas Nanang Habibi sebagai pelatih kepala.

“Sesuai dengan kebutuhan tim, maka Ibul naik ke Asisten Pelatih,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Alasan Menunjuk Ibul Sebagai Asisten Pelatih Arema Putri

Fuad Ardiansyah menegaskan pihaknya tidak asal menunjuk Nabilah Fitriah menjadi Asisten Pelatih yang akan mendampingi Nanang Habibi. Meski masih berusia 25 tahun, ternyata Ibul sudah mengantongi lisensi kepelatihan C.

Selain itu, sosok Ibul dinilai sudah kenyang pengalaman meski masih muda. Fuad berharap wanita asal Bondowoso itu bisa menjalankan tugasnya dengan baik di musim 2022 ini.

“Dia juga punya sertifikat C dan terakhir juga punya pengalaman menjadi pelatih kepala tim liga 3,” imbuh pria yang juga seorang pengusaha tersebut.

Ibul Tetap Bisa Bermain untuk Arema Putri

Meski statusnya sebagai Asisten Pelatih, Fuad Ardiansyah menegaskan Nabilah Fitriah masih tetap bisa bermain membela Arema Putri. Semua keputusan diserahkan pada pelatih kepala Nanang Habibi.

“Ibul masih bisa bermain meskipun statusnya sebagai Asisten Pelatih. Tentunya kita lihat sesuai kebutuhan pelatih di lapangan nanti,” pungkasnya.

Arema Putri semakin bersemangat menjalani tahun 2022. BACA: Semangat itu didukung dengan sokongan sponsor anyar The Legion Nutrition.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.