Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Persebaya Surabaya, 27 Maret 2024

- Advertisement -

Laga Arema vs Persebaya Surabaya di Pekan 30 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya kembali menelan kekalahan 0-1 dari Bajul Ijo.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024), pukul 20.30 WIB itu gawang Arema kebobolan satu gol di babak pertama. Pada paruh kedua, upaya Arema membalas gol selalu gagal.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Persebaya Surabaya

Persebaya membuka peluang di menit 5 lewat Paulo. Sepakan kaki kirimya masih mampu dihalau Teguh keluar lapangan.

Semenit kemudian, giliran Kadek yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti lawan. Namun, bolanya masih membentur barisan pertahanan Arema.

Kesempatan bagi Arema baru didapatkan di menit 14. Lewat sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti, Lokolingoy mengarahkan bola ke sisi kanan tiang gawang Persebaya.

Tendangan bebas Dedik di menit 22 turut mengancam gawang Persebaya. Namun, bola plessingnya masih bisa ditepis kiper Andhika.

Dua peluang Persebaya terbuang di menit 24. Pertama Paulo yang lepas dari jebakan offside masih mampu dihadang Teguh dengan kakinya. Bola memantul coba disepak Bruno, tapi masih ada blocking.

Pada menit 27, giliran Lokolingoy yang membuang peluang emas di depan gawang Persebaya. Sepakannya masih bisa dibelokkan Reva, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Skrimit tercipta dari situasi sepak pojok di kotak penalti Persebaya semenit kemudian. Bola liar di muka gawang coba disontek Farizi, tapi bolanya melambung.

Giliran Rafli yang menebar ancaman bagi gawang Persebaya di menit 32. Menerima umpan terobosan, sepakan kaki kirinya menyusur tanah, tapi bolanya jatuh di pelukan Andhika.

Selang semenit, Bruno mendapatkan peluang mencetak gol. Tandukannya di muka gawang masih sanggup ditepis Teguh.

Sepakan bebas Rafli di menit 34 turut menghasilkan peluang bagi Arema. Bola yang dikirimkannya melengkung terlalu tajam tak mengarah ke gawang lawan.

GOL!! Persebaya unggul 1-0 di menit 40 lewat Yan Victor. Sepak pojok menghasilkan kemelut, di mana Teguh mampu menepis boal. Tapi, bola liar disambar Victor kembali menuju gawang Arema.

Jalannya Babak Kedua

Arema membuka babak kedua dengan pergantian dua pemain sekaligus. Dendi Santoso dan Muhammad Rafli digantikan Arkhan Fikri dan Flabio Soares.

Lokolingoy mendapatkan peluang pertamanya di babak kedua pada menit 47. Umpan tarik Rifad mampu ditanduknya, tapi bola melambung.
Pada menit 59, Arema harus mengganti kipernya, Teguh Amiruddin yang mengalami cedera. Dicki Agung dimasukkan sebagai kiper pengganti.
Di saat bersamaan Persebaya juga melakukan pergantian pemain. Toni Firmansyah ditarik keluar digantikan Ripal Wahyudi.
Tembakab kaki kiri Flabio di ujung kotak penalti berbuah penalti untuk Arema di menit 62. Bola menyentuh tangan Kadek di dalam area terlarang.
Namun, eksekusi penalti Dedik di menit 64 tak menghasilkan gol buat Arema. Andhika mampu menepis bola yang mengarah ke sisi kiri gawang Persebaya.
Arema melakukan pergantian pemain di menit 72 dengan memasukkan Greg Nwokolo. Pemain yang ditarik keluar adalah Samuel Balinsa.
Lima menit kemudian, Arema kembali memasukkan pemain baru. Kali ini Ariel Lucero diminta menggantikan Dedik Setiawan.
Soares membuang peluang emas di depan gawang Persebaya di menit 79. Bola sepakannya masih bisa diblok Andhika dengan baik.
Pergantian pemain dilakukan Persebaya di menit 81 dengan memasukkan Kasim Botan. Pemain yang ditarik keluar adalah Andre Oktaviansyah.
Persebaya kembali melakukan pergantian pemain di menit 88. Paulo Henrique digantikan Wildan Ramdhani.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya