Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Persija Jakarta, 26 Februari 2024 (HT)

- Advertisement -

Babak pertama laga Arema vs Persija Jakarta di Pekan 26 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan untuk sementara unggul 2-1 atas Macan Kemayoran.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (26/2/2024), pukul 15.00 WIB itu Persija sempat unggul dulu. Arema lantas membalas lunas dengan dua gol.

Siaran langsung pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Arema vs Persija Jakarta

Persija membuka babak pertama dengan peluang di menit 7. Sodoran bola kepada Simic berakhir dengan sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti, tapi bola melambung tinggi di atas mistar gawang Arema.

Peluang bagi Arema datang dua menit berselang lewat sebuah serangan balik. Arkhan menusuk dari sisi kiri pertahanan Persija, tapi terjatuh sebelum mampu mengirimkan umpan tarik.

GOL!! Persija unggul 1-0 lebih dulu di menit 12 lewat gol Marco Simic. Berawal dari umpan tarik Dony Tri Pamungkas di sisi kanan pertahanan Arema, bola sukses disundulnya ke gawang lawan tanpa mampu dihentikan kiper Julian Schwarzer.

Pada menit 18, Lokolingoy mendapatkan peluang dari bola mati. Tendangan pojok Bagas coba disambarnya dengan tandukan di udara. Sayang, bola hanya kena sedikit dan sundulannya tak mengarah ke gawang Persija.

GOOOOOOOL!! Dedik Setiawan membawa Arema menyamakan kedudukan 1-1 di menit 20. Sebuah kesalahan umpan yang terjadi di lini pertahanan Persija dimanfaatkan Rafli yang mengirimkan bola kepada Lokolingoy. Dedik yang menerima umpan menyambar bola dengan sebuah tembakan roket yang gagal dihentikan kiper Andritany.

Simic mendapatkan tendangan bebas di menit 29, dengan kaki kanannya mengarahkan bola ke gawang melewati pagar betis Arema. Julian melakukan penyelamatan penting dengan menepis bola keluar.

Selang dua menit, Arema berbalik menyerang lewat sisi kanan pertahanan Persija. Lokolingoy yang menguasai bola melakukan cutting inside, dan menembak dengan kaki kanan, tapi bola.ih melebar.

Hanif mengancam gawang Arema di menit 32 dengan sundulannya. Menyambut umpan tarik Ryo dari sisi kanan pertahanan Arema, bola dutanduknya tipis ke arah kiri tiang gawang.

Simic membuang peluang emas untuk membawa Persija unggul lagi di menit 34. Lepas dari jebakan offside, bola dibawanya ke kotak penalti. Namun, Julian berhasil melakukan sergapan, yang membuat bola jatuh ke pelukannya.

Sebuah tusukan dari sisi kiri pertahanan Persija dilakukan Dedik di menit 35. Namun, Firza menjatuhkannya, sehingga wasit memberikan penalti untuk Arema.

GOOOOOOOOL!! Dedik Setiawan membawa Arema berbalik unggul 2-1 atas Persija. Eksekusi penaltinya ke sisi kiri gawang Persija sebenarnya bisa ditebak arahnya oleh Andritany. Namun, bola lepas, sempat membentur tiang gawang sebelum masuk.

Persija melakukan pergantian pemain di menit 41. Firza Andika yang dua kali menjadi penyebab gol Arema ditarik keluar digantikan Rayhan Hannan.

Pada menit 44, giliran Dedik yang membuang peluang emas untuk mencetak hattrick. Lepas dari jebakan offside, coba melewati Andritany, tapi ruang tembaknya berhasil ditutup. Cutting inside dilakukannya, sepakan kaki kiri dilepaskan, tapi bola melebar ke kiri gawang Persija

Semenit kemudian, Persija yang mendapatkan peluang. Rayhan melepaskan tembakan jarak jauh dari ujung kotak penalti Arema, tapi bola jatuh di pelukan Julian.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya