Hasil Liga 1 2023-2024: Bali United vs Arema, 4 Desember 2023

- Advertisement -

Babak pertama laga Bali United vs Arema di Pekan 21 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya kembali menelan kekalahan dari Serdadu Tridatu dengan skro 2-3.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (4/12/2023), pukul 15.00 WIB itu Bali United mampu mencetak tiga gol, sedangkan Arema satu gol. Pada babak kedua, satu gol tambahan dibuat Arema.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Bali United vs Arema

Peluang pertama didapatkan Bali United di menit 4. Ramdani melepaskan tembakan kaki kanan, tapi bola masih meninggi tipis di atas mistar gawang Arema.

Pada menit 1o, Bali United kembali meraih peluangnya lewat sebuah kesalahpahaman antara Farizi dan Julian. Bola yang sempat dicuri Rahmat ternyata masih berhasil dihadang Julian yang menutup ruang tembak dengan baik.

GOL!! Bali United unggul 1-0 atas Arema di menit 15. Jefferson mampu memaksimalkan umpan tarik Made Andhika dari sisi kiri pertahanan Arema. Dengan mudah, bola itu diteruskannya dengan sontekan kaki kanan ke gawang Arema tanpa sanggup dihadang Julian.

Di menit 17, Arema nyaris saja menyamakan kedudukan andai sepakan plesing Rafli menjadi gol. Sayang, kesalahan umpan Maringa itu gagal dimanfaatkannya lantaran sepakannya masih mengarah ke atas gawang.

Giliran Bali United yang hampir menggandakan kedudukan di menit 18. Bola crossing dari Irfan menuju kepala Jefferson berhasil disundul. Tapi, headingnya mengarah ke kanan tiang gawang Arema.

Selang empat menit, Arema mengancam lewat skema tendangan bebas jarak jauh dari Raphael. Ayunan kaki kanannya mengarahkan bola, tapi masih ke sisi kanan tiang gawang yang dijaga Maringa.

Rafli hampir saja menggetarkan jala gawang Bali United. Menyambut sepak pojok Ariel, bola disundulnya ke sisi kiri gawang, tapi Maringa bereaksi dengan menepis bola.

Kesalahan umpan dilakukan Maulana di menit 34 dimanfaatkan Rahmat. Bola yang dicuri itu dikembalikan ke belakang, diterima Irfan, tapi sepakannya melebar ke sisi kiri tiang gawang Arema.

Guevara melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit 37. Namun, bola masih mengarah ke sisi kanan tiang gawang Arema.

GOL!! Bali United benar-benar menggandakan keunggulannya atas Arema menjadi 2-0. Sebuah umpan lambung dari Jefferson ke arah Ramhat, justru disundul Farizi ke gawang sendiri.

GOL!! Bali United lagi-lagi memperbesar keunggulannya atas Arema menjadi 3-0 lewat eksekusi penalti Jefferson di menit 40 menuju tengah gawang. Penalti diberikan untuk Bali United setelah Bagas Adi menjatuhkan Jefferson.

GOOOOOOOL!! Arema mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 di menit 43 lewat gol Julian Guevara. Memanfaatkan umpan tarik Ariel Lucero, bola dihajarnya dengan kaki kiri tanpa mampu dihentikan Maringa.

Jalannya Babak Kedua

Pergantian pemain dilakukan Arema untuk membuka babak kedua. Muhammad Rafli dan Samuel Balinsa ditarik keluar digantikan Charles Lokolingoy dan Gilbert Alvarez.

Bali United pun melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Ramdani Lestaluhu. Kadek Agung dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Peluang pertama didapatkan Gilbert di menit 47. Menerima lemparan ke dalam dari Dedik, bola langung disepaknya ke arah gawang. Namun, Maringa lebih sigap untuk menangkapnya.

Julian melakukan penyelamatan penting di menit 53. Tusukan Eber ke kotak penalti, diakhirinya dengan sepakan kaki kanan. Bola mampu dibtapisnya keluar dari lapangan.

Pada menit 56, giliran Jeferson yang mengincar gol ketiganya ke gawang Arema. Namun, sepakannya menyambut ummpan terobosan Rahmat masih melebar ke sisi kiri tiang gawang Arema.

GOOOOOOOL!! Dedik Setiawan mampu menggetarkan jala gawang Bali United dan mengubah skor menjadi 3-2. Memanfaatkan umpan terobosan Ariel, sepakan memutar dilepaskan Dedik dengan kaki kirinya. Bola menyusur tanah gagal dihentikan Maringa yang sudah menjatuhkan badan.

Bali United mengganti dua pemain sekaligus di menit 62. Jefferson dan Irfan Jaya ditarik keluar digantikan Ilija Spasojevic dan Yabes Roni.

Julian kembali melakukan penyelamatan penting di menit 68. Lagi-lagi, sepakan Eber yang digagalkan menjadi gol.

Arema melakukan pergantian dua pemain sekaligus di menit 72. Dendi Santoso dan Johan Farizi ditarik keluar digantikan Arkhan Fikri dan Achmad Figo.

Sejak menit 72, Arema harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Ariel Lucero diganjar kartu merah. Kartu itu diberikan setelah tertangkap kamera melakukan pelanggaran kepada Lutfi.

Pada menit 75, Lutfi Kamal ditarik keluar pelatih Bali United. Ardi Idrus dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Rahmat Arjuna menjadi pemain Bali United kesekian yang dimasukkan sebagai pengganti. Yang ditarik keluar adalah Muhammad Rahmat.

Guevara sempat mencetak gol di menit 82 setelah membelokkan tendangan jarak jauh Arkhan. Namun, gol itu dianulir karena posisinya dianggap terjebak offside.

Ginanjar Wahyu dimasukkan di menit tambahan waktu babak kedua oleh Arema. Pemain yang digantikannya adalah Dedik Setiawan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya