Kesedihan Aremania Kolektor Jersey Hendro Siswanto

Kesedihan Aremania Kolektor Jersey Hendro Siswanto
Ias Supriana (C) IAN

Sebagai kolektor jersey Hendro Siswanto, Ian Supriana merasa sedih atas keputusan sang idola hengkang meninggalkan Arema. Menurutnya, pemain asal Tuban itu seharusnya tetap bertahan untuk Liga 1 2021 dan melegenda di Arema.

Ya, status legenda seharusnya memang layak diberikan padanya, setelah sembilan tahun mengabdi sejak pertengahan musim Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. Pasalnya, meskipun bukan pemain asli Malang, gaya main Hendro sudah seperti singa tipikal Arek Malang.

Gaya permainan keras dan lugas sesuai dengan posisinya sebagai gelandang bertahan penghancur serangan lawan. Hal itulah yang membuat Ian kepincut dan mengidolakan Hendro sejak ke Arema pada tahun 2012 lalu.

“Pastinya saya sedih Hendro pindah ke Borneo FC. Meskipun bukan pemain asli Malang, dia mainnya dengan gaya khas Malangan, keras dan lugas. Itu yang saya sukai dari dulu,” ujar Ian kepada WEAREMANIA.

Aremania Kolektor Jersey Hendro Siswanto Menilai Keputusan Sang Idola Tepat

Di sisi lain, Ian Supriana tetap mendukung langkah sang idola meski tak lagi bermain di Arema. Aremania Pakis itu juga menilai keputusan Hendro Siswanto hengkang ke Borneo FC tepat.

Pasalnya, saat ini selain Bali United dan Persib Bandung, Borneo FC menurutnya merupakan salah satu klub di Indonesia yang tak pernah bermasalah atau mengalami kesulitan dana. Artinya, keputusannya pindah bisa dipertanggungjawabkan secara ekonomi.

“Kalau dari sisi ekonomi, saya pikir keputusannya tepat. Borneo FC salah satu tim yang tidak pernah kesulitan dari segi dana. Mungkin itu yang menjadi pertimbangan di tengah pandemi seperti ini. Tapi, dari sisi prestasi, jelas Arema lebih menjanjikan,” imbuh pria berusia 32 tahun tersebut.

Hendro Siswanto Layak Kembali ke Arema

Ian Supriana menyarankan Hendro Siswanto untuk kembali ke Arema setelah kontraknya selama dua tahun di Borneo FC habis. Menurutnya, pemain berusia 31 tahun itu layak untuk kembali mengenakan jersey Singo Edan.

“Saya yakin Hendro pasti kembali, karena motivasi dia dari dulu di Arema, dan keluarganya pun sekarang menetap di Malang. Saya pikir, dengan cara dia menjaga kondisi tubuh yang seperti saat ini, saya sangat yakin meskipun di usia 33 tahun ke atas dia tetep bisa tampil fight. Hendro adalah salah satu pemain yang rajin menjaga kondisi fisik dan staminanya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.