Syarat Usia Menjadi Presidium Aremania Antara 25-45 Tahun

- Advertisement -

Bersama Tim Asesor, Tim Sembilan telah menetapkan syarat-syarat untuk menjadi Presidium Aremania. Salah satunya syarat usia antara 25-45 tahun.

Sebelumnya, Tim Asesor telah menyeleksi 15 dari 20 bakal calon yang mendaftar dalam fit and proper test. Hasilnya, hanya sembilan calon terbaik yang akan memperebutkan suara para voter.

Ada 177 korwil dan komunitas Aremania dari Malang Raya, luar kota, bahkan luar negeri. Mereka akan mengirimkan dua wakilnya sebagai voter sah dalam Musyawarah Nasional (Munas) Aremania untuk memilih Presidium Aremania, 1-2 Juni 2024.

“Minimal usia Presidium Aremania 25 tahun, karena usia itu kami anggap sudah dewasa. Kalau kuliah maka sudah lulus S1. Mereka ini anak-anak muda yang punya harapan tinggi di masa depan,” kata Ketua Tim Sembilan, Syamsul Arifin.

Kenapa Menjadi Presidium Aremania Maksimal Berusia 45 Tahun?

Syamsul menambahkan, ada alasan khusus kenapa Tim Sembilan membatasi usia Presidium Aremania maksimal 45 tahun. Menurutnya, hal ini ada hubungannya dengan tribune Aremania.

Pria berprofesi sebagai guru itu menyebut, dalam kelompok Aremania tak bisa dilepaskan dari tiga golongan. Ada yang mencari tribune, ada yang sudah duduk di tribune, dan ada yang kehilangan tribune-nya.

“Mereka berharap ada satu ikatan yang halus, bagaimana mereka yang kehilangan tribune karena usianya, gak mampu lagi berjingkrak di tribune,” imbuhnya.

“Mereka masih bisa menuangkan pemikirannya kepada anak-anak muda, yang akan melanjutkan pemikiran yang mungkin sesuai dengan konstalasi saat ini.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya