15 Kreasi Peluang Arema Terbuang Sia-sia, Begini Respons Dendi Santoso

- Advertisement -

Tercatat 15 kreasi peluang Arema terbuang sia-sia di laga melawan Bhayangkara FC di Pekan 28 Liga 1 2023-2024, Rabu (6/3/2024). Dendi Santoso mencoba merespons situasi itu.

Dalam laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut, Arema sanggup melepaskan 23 tembakan. Namun, cuma delapan tembakan saja yang mengarah ke gawang Bhayangkara yang dijaga Awan Setho.

Dendi sendiri sempat menciptakan satu kreasi peluang yang gagal dijadikan gol. Penyerang sayap asli Malang itu pun memiliki tiga kesempatan menembak, tapi semuanya melenceng tak menuju gawang lawan.

“Kita banyak peluang di pertandingan ini. Meskipun kita sudah sering latihan finishing (touch) di setiap latihan, dalam situasi pertandingan tentu berbeda,” kata Dendi.

Faktor Lain Penyebab 15 Kreasi Peluang Arema Terbuang Sia-sia

Dendi juga menyebut ada faktor lain kenapa penyelesaian akhir Arema tak berujung gol ke gawang Bhayangkara FC. Menurutnya, faktor kondisi fisik yang kelelahan menjadi kendala utama.

Maklum, Arema dan tim-tim Liga 1 lainnya menjalani empat pertandingan dengan jadwal padat. Masa recovery yang dimiliki pemain hanya tiga sampai empat hari saja.

“Di samping kita sudah capek, mungkin konsentrasi juga mulai menurun. Kita punya peluang satu kena mistar gawang, dan satu sudah hampir gol, tapi semuanya gak berbuah hasil,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya