2 Gol Jonathan Arya di Laga Uji Coba Menuai Pujian Pelatih Arema

- Advertisement -

Dua gol Jonathan Arya di laga uji coba saat Arema mengalahkan Persikoba Kota Batu di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (13/1/2024) pagi. Debutan dari Arema U-20 itu menuai pujian pelatih Arema, Fernando Valente.

Awalnya, pelatih asal Portugal itu memberikan kesempatan kepadanya untuk mengikuti sesi latihan bersama tim senior sejak Senin (8/1/2024) bersama dua pemain Arema U-20 lainnya. Namun, hanya pemain yang akrab disapa Jojo itu saja yang diajak di laga uji coba ini.

Bermain di 45 menit kedua, Jojo mencatatkan brace ketika Arema mengalahkan Persikoba dengan skor telak 10-1. Gelandang serang asal Sidoarjo tersebut mencetak gol ketujuh dan kesembilan Skuad Singo Edan ke gawang Persikoba.

“Sangat mudah mengetahui bahwa Jojo adalah pemain muda dengan talenta besar. Ketika kita membuat tim ini lebih kecil jumlah pemainnya, maka ada ruang bagi pemain-pemain muda sepertinya,” kata Fernando.

Gol Jonathan Arya Bikin Fernando Valente Terkejut

Fernando Valente mengaku terkejut melihat penampilan Jojo di laga uji coba Arema melawan Persikoba ini. Bahkan, ada sedikit rasa menyesal di hatinya kenapa tak bertemu dengan pemain asal Sidoarjo itu lebih awal.

Tim pelatih Arema sempat mengklaim, secara regulasi, Jojo bisa dimainkan di gelaran Liga 1 2023-2024. Sebab, tim peserta bisa memainkan pemain dari tim U-20 sewaktu-waktu asalkan sudah terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Pemain (SIAP).

“Ini adalah kejutan yang sangat bagus. Kami lihat, mungkin, kalau saya tahu Jojo lebih awal, dia akan mendapat lebih banyak kesempatan. Kadang, kami mencari pemain dari luar, padahal di dalam (Akademi Arema) ada pemain yang kami cari,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya