9 Pemain Debutan Arema di Laga Melawan Dewa United

- Advertisement -

Ada sembilan pemain debutan Arema di laga Liga 1 2023-2024 Pekan 1 melawan Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (2/7/2023) sore. Tujuh pemain di antaranya bahkan menjadi starter.

Musim ini, dari 33 pemain yang sudah terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB), hanya 15 pemain muka lama di Arema. Sisaya, ada 18 pemain anyar yang baru didatangkan musim ini.

Pelatih Arema, Joko Susilo menurunkan starting XI yang terdiri dari tujuh pemain anyar dan empat pemain lawas. Tiga pemain di antaranya merupakan para pemain asing yang baru direkrut.

Selain itu, ada dua pemain anyar lainnya yang baru dimasukkan di babak kedua. Termasuk salah seorang pemain asing yang duduk di bench pemain cadangan.

Inilah 9 Pemain Debutan Arema di Laga Melawan Dewa United

  1. Ichaka Diarra

Ichaka Diarra dipasang sebagai bek tengah mendampingi bek tengah lokal andalan Arema, Bagas Adi Nugroho. Pemain asal Mali itu bermain sepanjang 90 menit di laga melawan Dewa United ini.

  1. Hamdi Sula

Hamdi Sula bermain sebagai bek sayap kanan, menggantikan peran Rizky Dwi musim lalu yang hengkang ke Borneo FC. Eks pemain PSMS Medan itu mengantongi satu kartu kuning dan menyebabkan Arema mendapatkan hukuman penalti yang beruntung eksekusinya mampu dimentahkan kiper Teguh Amiruddin.

  1. Mikael Tata

Mikael Tata dimainkan di posisi bek sayap kiri di laga ini. Pemain berdarah Papua tapi lahir di Jakarta itu menempati posisi Johan Farizi yang terpaksa absen karena masih pemulihan cedera.

  1. Achmad Maulana

Achmad Maulana menempati posisi gelandang tengah Arema di laga ini. Pemain pinjaman dari Persija Jakarta itu hanya bermain selama 45 menit babak pertama saja. Pada babak kedua, Maulana digantikan Arkhan Fikri.

  1. Samsudin

Samsudin berperan sebagai penyerang sayap kanan berpasangan dengan Charles Lokolingoy di sisi kiri. Pemain asli Tangerang ini tampil selama 45 menit juga sebelum akhirnya digantikan Charles Raphael.

  1. Ariel Lucero

Ariel Lucero memerankan posisi gelandang serang di lapangan tengah Arema. Pemain asal Argentina itu berkali-kali melepaskan tembakan jarak jauh kaki kiri yang mengancam gawang Dewa United. Namun, tak ada gol yang tercipta sampai akhirnya digantikan Evan Dimas di menit 83.

  1. Charles Lokolingoy

Charles Lokolingoy mengisi posisi penyerang sayap kiri berpasangan dengan Samsudin di sisi kanan. Keduanya berusaha menopang Dedik Setiawan yang diplot sebagai penyerang tengah. Banyak peluang juga yang diciptakan pemain asal Australia itu, tapi tak ada yang menjadi gol.

  1. Charles Raphael

Charles Raphael diplot sebagai gelandang bertahan pada babak kedua. Pemain asal Brasil itu masuk sebagai pemain pengganti di menit 46 menggantikan Samsudin yang ditarik keluar.

  1. Ginanjar Wahyu

Ginanjar Wahyyu masuk sebagai gelandang serang pada babak kedua, tepatnya di menit 83. Pemain asli Bandung itu dimasukkan menggantikan Muhammad Rafli di menit 83.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya