Akhirnya Laga Persebaya Surabaya vs Arema Bisa Digelar di Stadion Gelora Bung Tomo

- Advertisement -

Akhirnya laga Persebaya Surabaya vs Arema di Pekan 13 Liga 1 2023-2024 bisa digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Kedua tim diizinkan memakai stadion tersebut pada Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Panpel Persebaya yang sudah melakukan persiapan lebih dari separuh jalan tiba-tiba mendapatkan surat larangan pemakaian GBT hingga Desember mendatang. Surat itu datang dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam surat itu dikatakan Stadion GBT harus direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-17 pada November mendatang sehingga harus disterilkan. Tentu saja hal ini ditentang pihak Persebaya bersama para pendukungnya, Bonekmania.

Setelah didesak, perwakilan PUPR, Balai Prasarana Perhubungan Wilayah Jawa Timur, M. Akbar Ansari angkat bicara. Pihaknya selaku Tim Teknis Pekerjaan Rehabilitasi Stadion GBT untuk persiapan Piala Dunia U-17.

“Menindaklanjuti surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), di mana menyatakan pertandingan Persebaya vs Arema, 23 September 2023, dapat dilakanakan di Stadion GBT. Harapan kami, Bonekmania dapat menjaga seluruh fasilitas stadion, dan kondusivitas Kota Surabaya,” kata Akbar.

Kelancaran Laga Persebaya Surabaya vs Arema Jadi Tangggung Jawab Bersama

Manajer Stadion GBT, Trio Wahyu Bowo ikut menambahkan, kelancaran digelarnya laga Persebaya vs Arema di Stadion GBT bukan cuma tanggung jawab klub yang bertanding. Harapannya, semua pihak yang terlibat bisa bertanggung jawab atas segala tindakannya.

“Kami mewakili pemerintah kota Surabaya, berdasarkan surat dari PT LIB pada 18 September 2023, maka kami mempersilakan laga Persebaya vs Arema dapat menggunakan stadion GBT sebagai venue pertandingan,” ujar Trio.

“Tapi kami juga memohon bahwa kondusivitas keamanan, ketertiban, dan kelancaran pertandingan nanti mari kita wujudkan dengan bahu-membahu bersama.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya