Alasan Arema Datangkan Greg Nwokolo di Detik-detik Akhir Bursa Transfer Pemain Ditutup

- Advertisement -

Pelatih Joko Susilo ungkapkan alasan Arema datangkan Greg Nwokolo untuk Liga 1 2023-2024. Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu didaftarkan Arema di detik-detik akhir bursa transfer pemain ditutup.

Greg baru diperkenalkan Arema jelang laga melawan Bali United di Pekan 4 Liga 1 2023-2024, Jumat (21/7/2023). Sehari sebelumnya, pemain berusia 37 tahun itu sudah teken kontrak berdurasi semusim.

Gethuk, sapaan akrab Joko, mengataka kehadiran Greg sesuai dengan kebutuhan tim Arema saat ini. Menurutnya, saat ini Arema tengah butuh sosok pemain senior yang bisa menjadi pemimpin di lapangan.

“Greg diambil karena dia sebagai leader, punya pengalaman, sesuai dengan kebutuhan tim Arema yaitu leader,” kata Gethuk.

Alasan Arema Datangkan Greg Nwokolo Lainnya

Gethuk membeberkan alasan lain mengapa Arema membutuhkan jasa Greg di sektor penyerang sayap. Hal ini tak lepas dari kebutuhan pemain di sektor tersebut.

Pasalnya, saat ini Charles Lokolingoy juga harus absen sekitar satu bulan karena cedera lutut. Hadirnya Greg tentu diharapkan bisa menjadi tambahan amunisi di posisi yang ditinggalkan pemain berpaspor Australia itu.

“Cederanya Lokolingoy yang sampai empat pekan lebih juga harus diantisipasi. Mendatangkan Greg ini merupakan salah satu langkah yang diambil tim pelatih,” imbuhnya.

Sudah Pernah Membela Arema

Greg bukanlah sosok asing bari Arema, karena pernah menjadi bagian dari tim di Indonesia Super League (ISL) 2013. Pengalamannya 10 tahun silam itu juga turut menjadi pertimbangan.

“Itu menjadi catatan tersendiri bagi Greg. Semoga dia juga memberikan kontribusi lebih dan menjadi motivasi bagi tim,” pungkas pelatih berusia 53 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya