Alasan Teknis Arema Mendatangkan Ariel Lucero Untuk Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Ada alasan teknis mengapa tim pelatih Arema mendatangkan Ariel Lucero untuk Liga 1 2023-2024. Pemain asal Argentina itu direkrut dari klub Liga Montenegro, Buducnost Podgorica.

Setelah dinyatakan lolos tes medis oleh tim medis Arema, Ariel langsung meluncur ke Yogyakarta bergabung dengan tim yang sedang melakoni pemusatan latihan sejak awal sampai akhir pekan lalu.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro memberikan penjelasan teknis mengenai perekrutan Ariel. Menurutnya, musim ini Arema memang membutuhkan sosok gelandang serang yang bisa diplot sebagai playmaker.

“Playmaker memang posisi yang dibutuhkan Arema saat ini, karena dua musim kemarin kita kan gak punya playmaker. Lihatlah tim juara di mana-mana pasti ada playmakernya,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Mendatangkan Ariel Lucero karena Skilnya

Selain karena kebutuhan sosok playmaker, Kuncoro menegaskan tim pelatih Arema memilih Ariel karena skil yang dimiliki pemain berusia 24 tahun itu. Terlebih, musim lalu, pemain asal ibu kota Argentina, Buenos Aires itu membawa Buducnost Podgorica menjuarai Liga Montenegro.

“Kita butuh playmaker, terutama buat mengatur ritme permainan tim, karena playmaker punya keistimewaan bisa true pass, passing tanpa lihat teman. Dengan skilnya, dia juga bisa mengangkat mental tim juga, karena kalau punya playmaker, maka teman-teman yang lain ikut percaya diri,” imbuhnya.

“Rata-rata playmaker memang gak bisa merebut bola, tapi skilnya dibutuhkan saat penguasaan bola. Perlu seorang playmaker untuk membongkar pertahanan lawan, karena punya umpan-umpan mematikan, dan pasti skilnya di atas rata-rata.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya