Apesnya Arema Lagi On Fire Malah Ada Libur FIFA Matchday September

- Advertisement -

Dua kemenangan beruntun di Pekan 10 dan Pekan 11 Liga 1 2023-2024 membuat Arema lagi on fire di tangan pelatih anyar, Fernando Valente. Namun apesnya, dalam situasi demikian, malah ada libur FIFA Matchday September dalam dua pekan.

Kondisi mental para penggawa Singo Edan bisa dibilang sedang berapi-api usai mengalahkan Persikabo 1973 1-0 dan Bhayangkara FC 2-0. Skuad Singo Edan bisa saja kehilangan momentum itu gara-gara ada jeda kompetisi 4-14 September.

Namun, Fernando berusaha untuk berpikir positif tentang dugaan bahwa jeda kompetisi bisa saja mengancam tren positif yang sudah mereka ciptakan. Makanya, mereka bersiap lebih maksimal menghadapi laga pekan berikutnya.

“Kita akan lihat (apakah dugaan itu benar atau tidak) pada laga berikutnya. Di Eropa, normalnya, bagi tim-tim yang menang, jeda kompetisi ini tidak bagus. Namun, saya tidak percaya hal ini. Kita menang, tapi ada banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan,” kata Fernando.

Arema Lagi On Fire, Fernando Valente Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Alih-alih menyerah karena Liga 1 2023-2024 terhenti sementara waktu di saat timnya tengah on fire, Fernando Valente bertekad melanjutkan tren positif. Makanya, jeda dua pekan ini bakal dimanfaatkannya dengan baik.

Sudah ada dua program utama yang disiapkan pelatih asal Portugal itu. Pertama program latihan di Malang selama sepekan, dilanjutkan program pemusatan latihan (TC) di Bali selama sepekan berikutnya.

“Seperti yang saya biasa katakan, ini bukan tentang menang saja. Meski menang, belum tentu semuanya benar. Sama seperti ketika kalah, bukan berarti semuanya salah. Setelah dua pekan ini, kita lihat Arema bisa menang, bisa tidak,” pungkas pelatih berusia 64 tahun ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya