Arema Rasakan Keuntungan 3 Laga Uji Coba Lawan Sesama Tim Liga 1

- Advertisement -

Tim pelatih Arema rasakan keuntungan dari tiga laga uji coba lawan sesama tim Liga 1 di masa pramusim. Setidaknya, ini penting dalam masa persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2023-2024.

Sebelum ini, Arema sempat menjajal Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, dengan hasil kemenangan 3-1. Lalu, Bali United dikalahkan juga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar lewat adu penalti 5-4 setelah bermain 0-0 di waktu normal.

Namun, terbaru, Arema harus menelan kekalahan saat bersua dengan RANS Nusantara di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta. Skuad Singo Edan kalah dengan skor tipis 1-2.

“Tapi, ada keuntungannya kita beruji coba lawan tim yang selevel. Ini bagus, karena kita jadi tahu apa kelemahan dan kelebihan tim ini,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Laga Uji Coba Lawan Sesama Tim Liga 1, Arema Rasakan 3 Situasi yang Berbeda-beda

Kuncoro menambahkan, dalam tiga kali uji coba melawan sesama tim Liga 1, Arema merasakan tiga situasi yang berbeda-beda. Hal itu dinilai positif sebagai ajang latihan menghadapi kompetisi sesungguhnya.

Menurutnya, saat melawan Persikabo 1973 dan Bali United, wajar jika Arema bisa menang. Pasalnya, kedua tim juga tengah mencoba-coba komposisi pemainnya dengan tidak memasang tim inti.

“Saat kita melawan Persikabo 1973 dan Bali United, kita juga kan gak sedang menjalani sesi latihan fisik khusus (seperti TC di Yogyakarta), seperti ketika kita melawan RANS. Apalagi, RANS juga menurunkan kekuatan penuh saat bertemu Arema, sedangkan Arema dalam keadaan kelelahan,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya