Arema Takluk di Kandang Barito Putera, Fernando Valente Kehabisan Kata-kata

- Advertisement -

Arema takluk di kandang Barito Putera 0-1 di Pekan 23 Liga 1 2023-2024, Minggu (17/12/2023). Pelatih Fernando Valente sampai kehabisan kata-kata untuk melukiskan kekecewaannya.

Bermain di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, sejatinya Arema punya banyak peluang untuk mencetak gol kemenangan. Namun, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Gol kemenangan justru bisa didapatkan Barito yang kerap mengandalkan serangan-serangan balik sporadis. Gol semata wayang itu dilesakkan Bagus Kahfi di menit 50.

“Kadang gak mudah mencari kata-kata untuk melukiskan perasaan saya di malam ini. Tapi, kami harus menerima kenyataannya,” kata Fernando dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Penyebab Arema Takluk di Kandang Barito Putera

Fernando Valente percaya kekalahan Arema 0-1 di markas Barito Putera ini tak lepas dari faktor keberuntungan. Menurutnya, ketika sudah banyak menciptakan peluang tapi tak ada yang menjadi gol, maka di sana ada peran Dewi Fortuna.

Dari data statistik, Arema tercatat melepaskan 12 tembakan, di mana empat tembakan mengarah ke gawang Barito. Dari tembakan-tembakan itu tercipta lima peluang emas yang gagal dijadikan gol oleh penggawa Arema.

“Mungkin mudah untuk bicara soal beruntung atau gak beruntung. Tapi, saya percaya kepada apa yang kami kerjakan, dan saya percaya pemain saya, serta usaha yang dilakukan manajemen klub,” pungkas pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya