Beberkan Kendala Teknis dan Non-Teknis yang Bikin Arema Susah Menang

- Advertisement -

Kuncoro beberkan kendala teknis dan non-teknis yang bikin Arema susah menang di Liga 1 2023-2024. Hingga Pekan 7 kemarin, Arema tercatat sebagai atu-satunya tim peserta yang belum pernah mencicipi manisnya kemenangan.

Dalam tujuh laga awal musim ini, Skuad Singo Edan baru mampu meraih dua poin hasil dari dua kali imbang. Sisanya, dalam lima laga lainnya, Gustavo Almeida dan kawan-kawan menderita kekalahan.

Pelatih karteker Arema, Kuncoro mengakui ada kendala teknis maupun non-teknis yang bikin timnya susah meraih kemenangan. Dari segi teknis, menurutnya organisasi permainan yang perlu segera dibenahi jelang laga Pekan 8 melawan RANS Nusantara FC, Senin (14/8/2023), pukul 19.00 WIB.

“Jujur harus kita akui organisasi permainan kita termasuk yang paling parah. Ini yang akan kita benahi. Jarak antar pemain di tiap lini gak singkron. Kita benahi selama tiga hari ini sebelum lawan RANS,” kata Kuncoro.

Kendala Teknis Lainnya yang Bikin Arema Susah Menang

Kuncoro juga menyebut Arema kehilangan ciri khas permainannya dalam tujuh laga awal di Liga 1 2023-2024. Ini juga merupakan faktor teknis yang perlu dibenahi agar Arema segera meraih kemenangan.

“Ciri khas permainan kita hilang, ciri permainan yang ngeyel, dan ngotot, itu belum tampak di tujuh pertandingan kemarin. Tiga hari ini juga kita perbaiki,” imbuhnya.

“Kita cari tahu kenapa bisa begitu. Kita kumpulkan pemain dan kita tanya apa kendalanya? InsyaAllah untuk besok kita akan tampil beda.”

Sering Tampil Tanpa Aremania

Kuncoro menambahkan, dalam tujuh laga awal musim ini Arema sering tampil tanpa Aremania. Bukan cuma di laga tandang yang memang ada aturan larangan untuk suporter tim tamu, tapi juga di laga kandang Arema pun sepi kehadiran suporternya.

“Salah satu faktor non-teknis mungkin karena gak adanya Aremania itu, karena suporter juga bagian dari motivasi penyemangat tim. Tapi, itu bukan menjadi alasan kita tidak bisa tampil maksimal,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya