Bukan Charles Lokolingoy, Julian Guevara Jadi Man Of The Match Persikabo 1973 vs Arema

- Advertisement -

Bukan Charles Lokolingoy sang pencetak gol kemenangan, justru Julian Guevara yang terpilih jadi man of the match Persikabo 1973 vs Arema. Dalam laga Pekan 27 Liga 1 2023-2024 itu, Skuad Singo Edan meraih kemenangan 1-0.

Guevara dimainkan pelatih Widodo Cahyono Putro sebagai starter sejak menit awal. Pemain asal Kolombia itu diduetkan dengan Bagas Adi sebagai bek tengah.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilihnya sebagai pemain terbaik di laga Persikabo vs Arema. Keputusan itu bisa dilihat dalam laman Instagram resmi @liga1match, Sabtu (2/3/2024).

“Terima kasih banuak untuk yang memilih saya. Ini sangat berarti bagi saya. Tapi hal spesial yang membuat saya senang adalah kemenangan tim Arema. Kami sangat butuh tiga poin, dan saya senang kami bisa mendapatkannya,” kata Guevara.

Statistik Man Of The Match Persikabo 1973 vs Arema

Berdasarkan data statistik dalam laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Julian Guevara punya catatan lumayan bagus, di luar satu kartu kuning yang dikantonginya. Maka, tak heran jika pemilik jersey bernomor punggung 6 itu dipilih sebagai man of the match.

Guevara melakukan total 53 operan dalam waktu 90 menit. Pemain berusia 31 tahun itu menjadi salah satu kunci ketangguhan lini belakang Arema hingga mencatatkan cleansheet di laga ini.

Kehebatannya mengawal pertahanan Arema adalah catatan dua sapuan dan tujuh intersep yang dilakukannya. Guevara juga sempat mengambil lima eksekusi tendangan bebas untuk Arema.

Akui Tak Mudah Kalahkan Persikabo 1973

Julian Guevara akui kemenangan atas Persikabo 1973 tak mudah diraih Arema. Ada dua hal yang mendasari pernyataannya tersebut.

“Ini pertandingan yang sangat berat, kami bermain dengan cuaca yang sangat panas. Persikabo juga tim yang bagus, mereka menekan sejak awal. Kami tahu itu, dan sudah mempersiapkan diri menghadapi itu,” ujarnya.

“Sekarang kita rayakan ini, tapi lalu fokus ke laga selanjutnya melawan Bhayangkara yang juga gak alah beratnya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya