Charles Raphael Satu-satunya Pemain Asing Arema yang Natalan di Indonesia

- Advertisement -

Charles Raphael satu-satunya pemain asing Arema yang Natalan tahun ini di Indonesia. Pemain asal Brasil itu memilih tak pulang kampung, meski tim Arema diliburkan.

Sejak sepekan terakhir, Skuad Singo Edan diliburkan selama tiga minggu usai menjalani laga Pekan 23 Liga 1 2023-2024. Pelatih Fernando Valente, beserta dua asisten pelatih asal Portugal, Daniel Chaves dan Nelson Leitao mudik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Begitu pula para pemain asing seperti Ariel Lucero (Argentina), Charles Lokolingoy (Australia), Julian Schwarzer (Filipina), Julian Guevara (Kolombia), dan Gilbert Alvarez (Bolivia) yang balik ke negara masing-masing. Hanya Raphael yang menghabiskan liburan di Malang.

“Keluarga saya kebetulan sejak awal datang ke Malang. Kami ingin merasakan bagaimana pengalaman menikmati Natal dan Tahun Baru di sini,” kata Raphael.

Alasan Charles Raphael Tidak Natalan di Brasil

Keluarga, terutama anaknya menjadi alasan utama kenapa Charles Raphael tidak memilih opsi merayakan libur Natal dan Tahun Baru dengan pulang ke Brasil. Menurutnya, berlibur di Malang adalah pilihan tepat untuk saat ini.

Sejak awal gabung Arema pada Juli lalu, sang istri dan anaknya yang masih berusia sekitar 3-4 tahun sudah diboyongnya ke Malang. Mereka kerap hadir dalam sesi latihan Arema untuk sekadar menyaksikan Raphael berlatih dengan duduk di tribune stadion.

“Perjalanan ke Brasil membutuhkan waktu yang lama. Anak saya terlalu kecil untuk menempuh perjalanan pulang pergi dengan waktu libur yang singkat. Karenanya, lebih baik kami berlibur di Indonesia saja,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya