Fernando Valente Lebih Senang Jika Barito Putera Hadapi Arema Dengan Renan Alves-nya

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente mengaku lebih senang jika Barito Putera hadapi Arema dengan Renan Alves-nya. Namun, si pemain harus absen dalam laga Pekan 23 Liga 1 2023-2024, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB.

Renan terpaksa tak bisa dimainkan lawan Arema karena harus menjalani sanksi larangan bermain satu kali akibat kartu merah. Kartu itu diterimanya dari wasit dalam laga pekan lalu, saat Barito kalah 1-4 di markas Madura United.

Selain Renan, Barito juga kehilangan dua pemain lainnya dengan alasan yang mirip. Pelatih Rahman Darmawan tak bisa memainkan Buyung Ismu dan Bagas Kaffa lantaran akumulasi empat kartu kuning.

“Bagi kami absennya mereka tidak terlalu penting, karena Barito adalah tim yang kompak. Kadang, situasi ini gak bagus bagi kami. Jika pemain tersebut gak absen, kami sudah tahu tentang cara bermain mereka. Namun, ketika mereka absen, kadang penggantinya bisa mengejutkan,” kata Fernando.

Fernando Valente Lebih Fokus ke Timnya Dalam Laga Barito Putera Hadapi Arema

Wajar jika Fernando Valente mengatakan absennya Renan Alves dan dua pemain lainnya tak terlalu penting. Sebab, bagi pelatih berpaspor Portugal itu, fokus ke tim adalah pilihan paling tepat yang harus dilakukannya.

“Artinya, kami gak melihat pertandingan karena Barito kehilangan tiga pemainnya,” imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

“Kami mencoiba untuk lebih terorganisir, lebih seimbang, dan mencoba lebih agresif, dan bermain sebagai sebuah tim. Ini adalah yang paling penting bagi tim kami.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya