Debut Fernando Valente Berbuah Manisnya Kemenangan Perdana Arema

- Advertisement -

Debut Fernando Valente di Liga 1 2023-2024 berbuah manisnya kemenangan perdana Arema di Pekan 10 usai mengalahkan Persikabo 1973, Senin (28/8/2023). Pelatih asal Portugal itu mengaku senang karena ide-ide barunya bisa diterapkan para penggawa Arema.

Tampil di kandang, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Arema meraih kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal Arema dilesakkan Dedik Setiawan di menit 30.

Ini menjadi kemenangan perdana Arema setelah sembilan pekan sebelumnya tak pernah menang. Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Fernando sejak menjadi pelatih baru Arema.

“Saat ini, saya senang, karena bagi saya ini adalah debut dan sangat penting. Saat kami bermain dengan ide-ide baru, akan lebih mudah untuk menjalankannya ketika meraih kemenangan,” kata Fernando dalam sesi jumpa pers usai laga.

Debut Fernando Valente Baru Awal dari Perjalanan Kariernya di Arema

Fernando ogah larut dalam euforia kemenangan perdana dalam debutnya bersama Arema. Menurut pelatih berusia 64 tahun itu, masih banyak hal yang perlu dibenahi dari timnya.

“Ini baru permulaan. Kami masih bikin banyak kesalahan, bahkan saat kami menang. Kami tetap harus belajar untuk laga berikutnya. Kami akan lebih konsisten,” imbuh mantan pelatih Shakhtar Donetsk Ukraina itu.

“Kami akan mencoba mempelajari dan mengetahui cara menyelesaikan masalah dalam pertandngan. Ini awal dari proses kami. Perlu waktu, tapi kami tahu kami tak punya banyak waktu.”

Incar Kemenangan di Laga Selanjutnya

Pekan depan, Arema bakal bertemu tim zona degradasi lainnya, Bhayangkara FC. Fernando menegaskan, kemenangan tetap menjadi incaran pelatih berlisensi UEFA A Pro itu.

“Ini adalah laga pertama dengan kemenangan. Saya berpikir, laga berikutnya, kami tetap mengusung keinginan untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya