Duet Charles Raphael dan Julian Guevara di Lini Belakang Arema Akhirnya Terwujud

- Advertisement -

Duet Charles Raphael dan Julian Guevara di lini belakang Arema akhirnya bisa terwujud. Pelatih Fernando Valente memainkan mereka dalam laga uji coba melawan Persikoba Kota Batu di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (13/1/2024) pagi.

Sejak mendatangkan Guevara di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2023-2024, Fernando memang berencana menduetkan kedua pemain asing. Namun, Guevara lebih sering dimainkannya sebagai gelandang bertahan.

Kedua pemain dari Brasil dan Kolombia itu berduet selama 45 menit di babak pertama. Gawang Arema sempat kebobolan satu gol saat keduanya dipasangkan di jantung pertahanan.

“Ini adalah salah satu cara yang kami coba. Kami mencoba melihat opsi ini.
Idenya, kami ingin bermain lebih vertikal dan membutuhkan umpan ke depan yang berkualitas. Kami lihat dua pemain ini punya kualitas tersebut,” kata Fernando.

Duet Charles Raphael dan Julian Guevara Solusi Bertahan dan Menyerang Arema

Fernando menambahkan, diduetkannya Charles Raphael dan Julian Guevara bukan cuma solusi untuk perthananan, tapi juga dalam menyerang. Sebab, keduanya juga berperan dalam membangun serangan Arema dari lini paling belakang.

“Kami perlu bola sampai ke penyerang, salah satu caranya dengan bola panjang. Tapi, dalam beberapa situasi, kami tahu bahwa yang lebih baik adalah bukan dengan bola lambung, tapi dengan umpan datar menyusur tanah,” imbuh pelatih asal Porrtugal ini.

“Kami tahu bahwa ketika lawan menunggu, kami perlu orang di belakang yang punya kualitas untuk melepas umpan ke penyerang. Idenya membuat lini pertahanan lawan dekat dengan penyerang dan gelandang kita,” imbuhnya.

Menurutnya, cara itu membuat pemain lawan harus naik, karena Arema punya bola di lini belakang. Itulah salah satu cara bagaimana Arema bertahan ketika memegang bola.

“Kami gak perlu bertahan, karena sedang pegang bola. Saat ini, kami lihat pilihan-pilihan itu. Saya rasa ini adalah opsi yang bagus. Pada saat bertahan, kami perlu kualitas pertahanan yang bagus dan lebih rapat. Saat ini, kami lihat dan mencobanya,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya