Fernando Valente Anggap Derby Persebaya Surabaya vs Arema Seperti Pesta dan Kado

- Advertisement -

Fernando Valente menilai derby Persebaya Surabaya vs Arema di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB cukup spesial. Pelatih Arema itu aggap laga derby seperti pesta dan kado.

Sebagai seorang pelatih, Fernando berusaha merepresentasikan dalam laga derby ini. Menurutnya, para pemain Arema tampil di lapangan untuk membahagiakan suporternya.

Tugasnya sebagai pelatih pun terus membenahi tim Arema dalam segala kesempatan. Laga derby ini menjadi sebuah kesempatan untuk unjuk gigi hasil dari apa yang sudah dikerjakan dalam sesi latihan.

“Derby memberikan kesempatan untuk berpesta. Mari kita lihat sepak bola seperti sebuah pesta, bukannya seperti perang,” kata Fernando.

Suporter yang Hadir Dalam Derby Persebaya Surabaya vs Arema Layak Mendapatkan Kado

Fernando Valente menambahkan, laga Persebaya Surabaya vs Arema ini merupakan sebuah tontonan menarik untuk suporter. Baik yang hadir di stadion maupun yang mendukung dari luar stadion, semua layak mendapatkan kado.

“Saya pikir, saat kita berbicara soal laga derby, ini seperti sebuah kado. Saat kita menerima kado itu, kita harus bersyukur dan berterimakasih atas kesempatan tersebut, dan menunjukkannya dengan sesuatu yang berbeda,” imbuh pelatih asal Portugal ini.

“Sepak bola akan selalu tentang hal ini. Bagaimana merasakan momen ini dengan intens, tapi tetap dalam sebuah aturan main, menikmati lingkungan dalam derby ini, dan mungkin kita bisa menciptakan sejarah baru.”

Berhharap Membawa Dampak Positif Untuk Laga-laga Derby Lainnya

Fernando Valente berharap derby Persebaya Surabaya vs Arema ini bisa menginspirasi laga-laga derby lainnya. Makanya, pelatih berusia 64 tahun itu ingin anak asuhnya menampilkan permainan terbaik.

“Saya rasa, bukan cuma di sini, tapi seharusnya yang seperti ini ada pula di tempat lain, di seluruh Indonesia. Kita datang dengan gairah, tentu saja dengan rasa hormat juga, untuk semua orang di dunia sepak bola,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya