Fernando Valente Beberkan Masalah Arema Jelang Lawan Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente beberkan masalah Arema jelang lawan Persebaya Surabaya. Kedua tim bakal bersua di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB.

Pelatih asal Portugal itu mengakui timnya memiliki banyak masalah, khususnya yang memaksa mereka bisa menurunkan kekuatan terbaik. Pasalnya, selalu ada pemain yang tak bisa turun karena cedera dan akumulasi kartu kuning.

Menurutnya, salah satu hal sulit dalam sepak bola adalah menghubungkan semua pemain. Itu menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus diatasinya begitu melatih Arema.

“Kita tahu kita punya banyak masalah, pemain cedera, akumulasi kartu. Artinya, kita harus selalu mengganti komposisi pemain. Itu menjadi kesulitan tersendiri bagi kami dalam menciptakan cara bermain kami,” kata Fernando.

Masalah Arema Pada Kedalaman Skuad?

Fernando Valente juga mengakui, secara tak langsung Arema punya masalah pada kedalaman skuad. Para pemain pelapis dinilainya masih perlu peningkatan kemampuan agar lebih setara dengan pemain utama.

“Kami tahu bagaimana cara bermain kami, tapi sayangnya kami gak punya komposisi pemain yang selevel saat ini. Misalnya, saya terpaksa menurunkan Arkhan Fikri, padalah dia dalam kodisi yang gak ideal karena cuma berlatih satu kali dengan tim sebelum bermain,” imbuhnya.

“Sering kali di sepak bola yang paling sulit menghubungkan satu pemain dengan pemain lain, dan membuat mereka konsisten dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya