Fernando Valente Berharap Arema Cetak Gol ke Gawang Dewa United Dari Open Play

- Advertisement -

Tiga gol terakhir Arema di Liga 1 2023-2024 dibuat lewat titik penalti. Karenanya, pelatih Fernando Valente berharap Arema cetak gol ke gawang Dewa United di Pekan 18, Kamis (2/11/2023), pukul 15.00 WIB dari open play.

Fernando mencoba mengingatkan kembali pemainnya, sejak dilatih di Pekan 10 lalu, Arema bisa mencetak tiga gol beruntun dari situasi permainan terbuka. Momen itu terjadi saat Arema menang 1-0 atas Persikabo 1973 dan 2-0 atas Bhayangkara FC.

Usai gagal mencetak gol saat ditahan imbang Persita Tangerang 0-0, Arema kembali berhasil mencetak satu gol open play, meski kalah 1-3 dari Persebaya Surabaya. Setelah itu, Arema memang bisa mencetak tiga gol lagi, tapi semuanya dari eksekusi penalti Gustavo Almeida.

“Kita gak bisa hanya mengandalkan gol dari penalti, karena kita gak berlatih untuk menendang penalti. 90 persen pekerjaan saya di latihan ada di sepertiga lapangan akhir untuk bisa membuat peluang mencetak gol dari situasi open play,” kata Fernando.

Arema Cetak Gol Dari Penalti Gara-gara Kesalahan Tim Lawan

Fernando Valente berkilah jika Arema kerap mencetak gol dari situasi tendangan penalti, bukan semata-mata kesalahan pemain Arema yang tak bisa bikin gol dari open play. Namun, itu juga karena kesalahan dari tim lawan Arema.

“Coba diingat-ingat, berapa kali kita bisa mendekati gawang lawan, tapi kita gak bisa mencetak gol, atau bisa bikin gol dari penalti. Logikanya, kalau pemain lawan gak melakukan pelanggaran yang menyebabkan penalti, maka Arema bisa mencetak gol dari situasi selain penalti,” imbuhnya.

“Orang-orang yang mengikuti perjalanan sesi latihan kami pasti tahu, kalau kita selalu berlatih untuk mencetak gol dari open play, maka seharusnya kita bisa mencetak banyak gol dari situasi demikian, bukannya dari penalti.”

Mencoba Memulai Tren Gol Open Play Saat Bertemu Dewa United

Fernando Valente bertekad memulai tren mencetak gol dari open play saat Arema bertemu Dewa United. Pelatih asal Portugal itu berharap semua yang dipersiapkannya berjalan sesuai dengan harapannya.

“Semua sudah tahu kita punya waktu cuma lima hari untuk setiap persiapan, kadang itu gak cukup. Tapi, di momen ini kita mencoba untuk meningkatkan kemampuan pemain. Saya berharap kita bisa memulai mencetak gol dari openplay saat menghadapi Dewa United,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya