Fernando Valente Beri Tempat untuk 2 Pemain Arema U-20 di Tim Senior Arema

- Advertisement -

Fernando Valente beri tempat untuk dua pemain Arema U-20 di tim senior Arema untuk lanjutan Liga 1 2023-2024. Itulah salah satu alasan ada pemain Arema U-20 diikutkan berlatih bersama Skuad Singo Edan sejak Senin (8/1/2024).

Setidaknya, ada tiga pemain Arema U-20 yang berlatih bersama tim senior. Mereka adalah Haryo Gilar Priambodo (stopper), Jonathan Arya Prawira (gelandang serang), dan Galih Ibrahim (gelandang bertahan).

Ketiga pemain muda itu dipastikan bakal gabung tim senior untuk lanjutan Liga 1 2023-2024. Hanya saja, Fernando tak mengambil semuanya.

“Ini kesempatan yang bagus buat pemain-pemain muda Arema U-20. Mereka bisa menunjukkan kemampuannya. Mereka punya kesempatan berkembang bersama sesi latihan tim senior,” kata Fernando.

Tetap Fokus Skuad Utama, Bukan Pemain Muda di Tim Senior Arema

Meski memberikan kesempatan promosi ke tim senior kepada dua pemain Arema U-20, Fernando Valente menegaskan tetap fokus dengan skuad utama timnya. Namun, pelatih asal Portugal itu berharap kehadiran dua pemain muda bisa membantu.

Para pemain U-20 yang terdaftar dalam kompetisi Elite Pro Academy 2023-2024 memiliki previlage untuk bisa masuk ke tim senior. Artinya, sekalipun mereka tidak terdaftar sebagai pemain tim senior, mereka bisa saja dimainkan berdasarkan previlage tersebut.

“Tapi, kami tetap akan fokus dengan pemain-pemain utama kami, untuk bisa keluar dari zona degradasi. Itu yang terpenting,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya