Fernando Valente Ingin Melahirkan The Next Mykhaylo Mudryk di Arema

- Advertisement -

Fernando Valente ingin melahirkan the next Mykhaylo Mudryk di Arema. Pelatih baru Arema dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 itu pernah melakukannya di Shakhtar Donetsk pada medio 2019 hingga 2021.

Pelatih asal Portugal ini melatih Mudryk saat masih bermain di Shakhtar Donetsk II alias tim junior. Di usianya yang masih belum genap 21 tahun, pemain asal Ukraina itu dibeli Chelsea seharga lebih dari Rp1 miliar.

Sebagai pelatih tentu Fernando bangga punya anak didik seperti Mudryk. Apalagi, di usianya yang masih muda sudah merasakan kesempatan tampil di Liga Champions UEFA.

“Cerita saya dengan pemain ini adalah cerita yang bagus. Bukan soal jutaan dolarnya, tapi saya punya hubungan yang baik dengan si pemain. Itu yang akan saya lakukan di Arema,” kata Fernando.

Melahirkan The Next Mykhaylo Mudryk di Arema Jadi Tugas Bersama

Fernando Valente menegaskan, pencapaian Shakhtar Donetsk menjual pemain muda berbakat dengan harga mahal bukanlah hasil kerjanya sendiri. Makanya, jika ingin melakukannya di Arema, pelatih berusia 64 tahun itu butuh dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

Menurutnya, butuh kerja sama dengan staf pelatih Arema lainnya, seperti yang dilakukannya di Shakhtar Donetsk. Butuh pula dukungan dari manajemen klub, dan juga suporter.

“Saya tidak bisa melakukannya sendirian, saya butuh dukungan dari berbagai pihak di sekitar saya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya