Fernando Valente Minta Waktu Bangkitkan Arema di Putaran Kedua

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente minta waktu bangkitkan Arema di putaran kedua Liga 1 2023-2024. Sebab, perlu disadari, keluar dari zona degradasi butuh proses yang tak mudah.

Hingga saat ini Arema masih terpuruk di zona merah dengan duduk di posisi 16. Dalam 17 laga, Arema cuma menang tiga kali, imbang lima kali, dan kalah sembilan kali.

Sejak melatih Arema di Pekan 10, Fernando belum bisa mengangkat Arema dari posisi zona rawan degradasi. Sebab, tiap laga, Arema selalu diterpa masalah pemain cedera dan akumulasi kartu yang memaksanya mengubah starting line up.

“Kita tahu itu butuh waktu, karena saya datang ke sini dengan ide-ide baru. Tentu kita bersiap dengan situasi pemain harus beradaptasi dengan ide-ide baru itu. Butuh waktu untuk bisa membangun tim yang kompetitif dan konsisten,” kata Fernando.

Bangkitkan Arema di Putaran Kedua Dengan Lebih Banyak Tantangan

Fernando Valente menyebut, untuk membangkitkan Arema di putaran kedua nanti tidaklah mudah. Pasalnya, akan ada lebih banyak tantangan yang datang kepada timnya.

“Kalau lawannya bagus, itu adalah ujian dan tantangan buat kita. Tentu kita akan mencoba gak kalah dan mencoba untuk memenangkan pertandingan,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

“Tapi sejauh ini kita sudah berkembang, termasuk di laga terakhir lawan Madura United. Meski berakhir imbang, saya melihat pemain banyak melakukan hal bagus.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya