Fernando Valente Ogah Menyerah Dengan Keterpurukan Arema

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente ogah menyerah dengan keterpurukan Arema yang saat ini masih berada di zona degradasi. Menurutnya, untuk memastikan keluar dari zona merah tersebut, dibutuhkan usaha keras dari semuanya.

Hingga Pekan 20, Arema masih tertahan di peringkat 16 dengan 18 poin. Dari 20 laga, Arema hanya memenangkan empat laga, imbang enam laga, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Fernando coba membangkitkan semangat para pemain Arema dengan membawa-bawa sejarah panjang klub ini. Disadarinya tak mudah berada dalam situasi ini, tapi Arema perlu melakukan sesuatu untuk mengubah situasi sulit tersebut.

“Yang bisa kita lakukan adalah melakukan apa yang ada dalam kontrol kita, yakni terus bekerja keras, menatap ke depan, melakukan yang terbaik, dan memenangkan pertandingan. Itu yang kita butuhkan. Saya berharap di akhir nanti kita bisa mewujudkan apa yang menjadi target kita,” kata Fernando.

Keterpurukan Arema Bukan Halangan Untuk Bersaing

Fernando Valente menegaskan, keterpurukan Arema bukanlah halangan untuk bersaing. Pelatih asal Portugal itu masih bercaya dengan kemampuan skuad asuhannya dengan ide-ide kolektifnya.

“Tentu kita tahu persaingan Arema musim ini sangat sulit. Kita selalu bermain tandang meski berstatus tuan rumah. Kita bermain tanpa suporter, kita berlatih di Malang dan Bali. Itu gak mudah, tapi harus menghadapi situasi ini, menerima dan melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

“Manajemen juga sudah mencoba memberikan yang terbaik, seperti lapangan yang lebih bagus, kesempatan berlatih di Bali lebih lama. Artinya kita juga harus melakukan yang terbaik, lebih percaya diri, dan di akhir kita akan lihat hasilnya.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya