Fernando Valente Selalu Menyiapkan Timnya Menghadapi Lawan di Atas Arema

- Advertisement -

Arema kembali harus menghadapi tim papan atas di Pekan 17 Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023), pukul 15.00 WIB, yakni Madura United. Pelatih Fernando Valente pun selalu menyiapkan timnya menghadapi lawan di atas Arema.

Saat ini Madura United berada di posisi kedua di klasemen sementara dengan 30 poin. Hingga Pekan 16, anak asuh pelatih Mauricio Souza itu meraih sembilan kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kali kalah.

Sementara Arema, hingga kini masih terdampar di zona degradasi. Raihan kemenangan tiga kali, imbang empat kali, dan kalah sembilan kali memaksa Arema duduk di peringkat 16 dengan 13 poin.

“Orang-orang harus mengerti, tiap lawan yang kami hadapi selalu berada di posisi atasnya Arema. Tapi, kami tetap harus bertanding, dan kami harus siapkan tim untuk menghadapi lawan seperti apa pun,” kata Fernando.

Menghadapi Lawan di Atas Arema, Fernando Valente Minta Pemainnya Berusaha Lebih Keras

Fernando Valente meminta anak asuhnya untuk berusaha lebih keras saat Arema bertemu Madura United. Menurutnya, itu salah satu cara untuk bisa mengamankan tiga poin kemenangan.

Dalam dua laga terakhir menghadapi tim yang posisinya berada di atas, Arema harus menelan kekalahan. Usai kalah 0-1 dari Borneo FC sang pemuncak klasemen, Arema kalah dari juara bertahan PSM Makassar dengan skor 0-3.

“Oke, mereka berada di papan atas. Kami sudah melakukan persiapan. Saat menghadapi lawan bagus, tentu kami butuh usaha lebih keras untuk menang. Kami harus selalu siap melawan tim yang ada di atas,” imbuhnya.

Tidak Bisa Mengontrol Hasilnya

Sebagai pelatih, Fernando Valente menegaskan tak bisa mengontrol hasil pertandingan. Namun, dengan usaha yang lebih keras, maka kemenangan akan lebih dekat dengan Arema.

“Di akhir pertandingan kita bisa melihat hasilnya. Kami gak bisa mengontrol hasilnya, tapi kami bisa mengontrol bagaimana proses untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” tutup pelatih asal Portugal itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya