Gilang Pramana Mundur Bukan Karena Tuntutan Aremania Usut Tuntas Kasus Kanjuruhan Disaster 2

- Advertisement -

Beredar tudingan Gilang Pramana mundur sebagai Presiden Klub Arema karena tuntutan Aremania untuk ikut usut tuntas kasus Kanjuruhan Disaster 2. Menurutnya, pengunduran dirinya itu tak ada hubungannya dengan hal tersebut.

Sebelumnya, Gilang sudah menegaskan bahwa dirinya sejalan dengan Aremania yang menuntut keadilan atas meninggalnya 135 nyawa dan ratusan lainnya luka-luka. Komitmen itu dipertegas dengan kooperatif dalam pemeriksaan oleh penyidik Polri sebagai saksi.

Namun, pengusaha bus itu ternyata mengundurkan diri tak lagi menjadi Presiden Klub Arema. Pengumuman pengunduran dirinya itu dipublikasikan di Kandang Singa, Sabtu (29/10/2022) siang.

“Pengunduran diri saya ini bukan karena tekanan dari pihak manapun. Tidak ada kaitannya juga dengan pemeriksaan saya kemarin. Meski mundur, untuk pemeriksaan saya di Polda Jawa Timur, saya tetap siap dan kooperatif,” kata Gilang.

Ternyara Ini Alasan Gilang Pramana Mundur

Dalam kesempatan yang sama, Gilang Pramana juga membeberkan alasan sesungguhnya mengapa mundur dari jabatan Presiden Klub Arema. Alasannya ternyata masih ada sangkut-pautnya dengan Kanjuruhan Disaster 2.

Tragedi memilukan itu nyata-nyata menghadirkan rasa trauma tersendiri bagi pria asal Probolinggo itu. Sebagai bentuk tanggung jawab, maka Gilang memutuskan undur diri.

“Pengunduran diri saya ini murni karena tanggung jawab moral saya, karena saya sangat merasakan traumatis, dan bertanggung jawab untuk mundur,” pungkasnya.

Kabar tentang Kanjuruhan Disaster 2 akan terus kami sajikan secara tajam, berimbang, dan terpercaya. BACA: Klik di sini untuk terus mengikuti update berita tentang Kanjuruhan Disaster 2 dari segala sisi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya