Gustavo Almeida Jadi Raja Gol Penalti, Fernando Valente: Itu Tidak Datang Dari Langit

- Advertisement -

Gustavo Almeida jadi raja gol penalti di Liga 1 2023-2024 usai membawa Arema menaklukkan Dewa United di Pekan 18, Kamis (2/11/2023). Tujuh dari total 13 gol penyerang asal Brasil itu berasal dari titik putih.

Gol penalti ketujuh Gustavo bersarang ke gawang Dewa United di menit 57, setelah Dedik Setiawan dijatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. Bola yang diarahkannya ke pojok kanan atas gawang Dewa United gagal dihadang karena kiper Sonny Stevens bergerak ke atah sebaliknya.

Tak ada pemain tim peserta Liga 1 2023-2024 lainnya yang mengoleksi gol penalti sebanyak milik Gustavo. Rekor ini terus dipegangnya seiring puncak top skor sementara yang didudukinya hingga Pekan 18.

“Kita mencetak gol dari penalti Gustavo Almeida lagi. Gak masalah, karena penalti itu pun gak datang begitu saja dari langit. Kalau pemain lawan gak melanggar pemain kita, bisa saja kita mencetak gol dari open play,” kata Fernando.

Gustavo Almeida Jadi Raja Gol Penalti, Pemain Arema Terus Berlatih Mencetak Gol Open Play

Fernando Valente menegaskan 90 persen pekerjaannya berada di sepertiga akhir lapangan lawan untuk bisa mencetak gol kemenangan. Artinya, para penggawa Singo Edan terus dilatihnya untuk bisa mencetak gol dari situasi open play.

“Harus dimengerti, kita banyak melatih pemain bagaimana cara mematahkan dan melewati garis pertahanan lawan. Kita harus bermain dari sisi ke sisi,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

“Ada banyak situasi pemain menampilkan sirkulasi bola dari kanan ke kiri atau sebaliknya. Kita bekerja banyak untuk kombinasi seperti ini. Itu cara yang lebih mudah untuk mengejutkan tim lawan dan mencetak gol.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya