Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Persib Bandung, 7 Juli 2023

- Advertisement -

Laga Arema vs Persib Bandung di Liga 1 2023-2024 Pekan 2 baru saja berakhir. Sempat unggul dua kali, Skuad Singo Edan harus puas demgan hasil akhir imbang 3-3 di laga kandang perdananya.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giamnya, Jumat (7/7/2023), pukul 19.00 WIB ini kedua tim bermain imbang sejak akhir babak pertama. Pada babak kedua, baik Arema maupun Persib kembali menambah pundi-pundi gol masing-masing.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema vs Persib Bandung

Laga baru berjalan enam menit, Gustavo membawa Arema unggul 1-0 lewat golnya. Memanfaatkan umpan tarik dari Charles dari sisi kiri pertahanan Persib, bola yang jatuh di depan gawang dicocornya dengan kaki kanan.

Empat menit kemudian, Persib membalas lewat gol Ciro. Sebuah sodoran umpan terobosan Beckham yang membelah pertahanan Arema pada menit 10 menuju jalur lari Ciro, bola langsung disepaknya dengan kaki kanan, dan masuk ke gawang Arema.

Arema mendapatkan kesempatan memimpin kembali setelah dihadiahi penalti di menit 15. Penetrasi Gustavo di sisi kiri pertahanan Persib membuatnya dijatuhkan Alberto.

Eksekusi yang diambil Gustavo sendiri mampu merobek jala gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam di menit 17. Sepakannya ke sisi gawang sebelah kiri sukses mengecoh gerakan Teja yang bergerak ke kanan.

Tujuh menit jelang babak pertama usai, gawang Arema kembali kebobolan. Kali ini pelakunya da Silva yang menyambut umpan Beckham. Bola dibawanya melewati kerumunan pemain Arema, diakhiri dengan tembakan keras kaki kanan yang menyasar tiang jauh, sehingga skor menjadi 2-2.

Jalannya Babak Kedua

Pada babak kedua, Persib gantian bisa memimpin 3-2 lewat gol cepat Ciro sembilan menit setelah wasit memulai pertandingan. Kali ini umpan terobosan dari Klok sukses disambut dengan sepakan kaki kanan ke pojok kanan gawang Teguh.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Arema kembali mendapatkan tendangan penalti lewat sebuah kemelut di gawang Persib. Charles yang mendapatkan bola back pass dari Kuipers dijatuhkan Teja di kotak terlarang.

GOOOOOOOL!! Akhirnya, di menit 88 Gustavo menggenapi gol-golnya dengan catatan hattrick yang menyelamatkan Arema dari kekalahan. Eksekusi ke arah kiri, lagi-lagi masuk ke gawang Persib, meski kali ini Teja berhasil menebak arah bola.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya