Hasil Liga 1 2023-2024: Persik Kediri vs Arema, 15 Juli 2023 (HT)

- Advertisement -

Babak pertama laga Persik Kediri vs Arema di Pekan 3 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Untuk sementara, Skuad Singo Edan tertinggal 1-2 dari tim tuan rumah.

Dalam laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (15/7/2023), pukul 15.00 WIB ini gawang Arema mampu mencetak satu gol di babak pertama. Sementara, Persik sukses membobol gawang Arema dua kali.

Siaran langsung pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Persik Kediri vs Arema

Peluang pertama didapatkan Persik di menit 5. Sebuah sapuan yang kurang baik dari barisan pertahanan Arema membuat bola jatuh di kaki Simen. Sepakan keras kaki kanan dilepaskannya, tapi bola mengarah ke atas mistar gawang Arema yang dijaga Adixi.

Tiga menit kemudian, Persik terpaksa mengganti Anderson Nascimento yang mengalami cedera. Vava Mario dimasukkan sebagai pemain pengganti.

GOL! Pada menit 17, Simen mampu menjebol gawang Arema untuk membawa Persik unggul 1-0. Berawal dari umpan Supriyadi dari sisi kanan pertahanan Arema, sukses disundulnya degan bebas ke gawang Arema.

GOL! Persik menggandakan keunggulan 2-0 di menit 21 setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit gara-gara Bayu dijatuhkan Syaeful di kotak terlarang. Eksekusi yang diambil Renan Silva dengan kaki kiri mengarah ke tengah gawang, sedangkan Adixi menjatuhkan diri ke kanan.

Arema coba membalas di menit 24 lewat tendangan bebas kaki kiri Ariel. Gustavo coba meraih bola yang dilepaskan Ariel itu, tapi terlebih dulu diselamatkan kiper Ajie.

Pada menit 26, Arema melakukan pergantian pemain. Syaeful Anwar ditarik keluar digantikan Samsudin.

Pergantian pemain kedua dilakukan Arema di menit 36, dengan menarik keluar Ichaka Diarra. Jayus Hariono dimasukkan sebagai pemain pengganti.

GOOOOOOOL!! Arema akhirnya bisa memperkecil ketinggalan di menit 45. Berawal dari blunder Ajie yang salah memberikan umpan saat build up serangan. Bola yang dikuasai Gustavo dimaksimalkan dengan gocekan dan tembakan menyusur tanah melewati kolong kaki Ajie.

Tambahan waktu tiga menit diberikan wasit yang memimpin laga. Namun, kedua tim sama-sama gagal menambah gol, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persik.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya