Hasil Liga 1 2023-2024: Persik Kediri vs Arema, 15 Juli 2023

- Advertisement -

Laga Persik Kediri vs Arema di Pekan 3 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Akhirnya, Skuad Singo Edan harus pulang dengan tangan hampa karena kekalahan 2-5 dari tim tuan rumah.

Dalam laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (15/7/2023), pukul 15.00 WIB ini Arema mampu melesakkan satu gol, sedangkan Persik dua gol. Sementara, pada babak kedua, Persik menambah tiga gol dan Arema satu gol.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Persik Kediri vs Arema

Peluang pertama didapatkan Persik di menit 5. Sebuah sapuan yang kurang baik dari barisan pertahanan Arema membuat bola jatuh di kaki Simen. Sepakan keras kaki kanan dilepaskannya, tapi bola mengarah ke atas mistar gawang Arema yang dijaga Adixi.

Tiga menit kemudian, Persik terpaksa mengganti Anderson Nascimento yang mengalami cedera. Vava Mario dimasukkan sebagai pemain pengganti.

GOL! Pada menit 17, Simen mampu menjebol gawang Arema untuk membawa Persik unggul 1-0. Berawal dari umpan Supriyadi dari sisi kanan pertahanan Arema, sukses disundulnya degan bebas ke gawang Arema.

GOL! Persik menggandakan keunggulan 2-0 di menit 21 setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit gara-gara Bayu dijatuhkan Syaeful di kotak terlarang. Eksekusi yang diambil Renan Silva dengan kaki kiri mengarah ke tengah gawang, sedangkan Adixi menjatuhkan diri ke kanan.

Arema coba membalas di menit 24 lewat tendangan bebas kaki kiri Ariel. Gustavo coba meraih bola yang dilepaskan Ariel itu, tapi terlebih dulu diselamatkan kiper Ajie.

Pada menit 26, Arema melakukan pergantian pemain. Syaeful Anwar ditarik keluar digantikan Samsudin.

Pergantian pemain kedua dilakukan Arema di menit 36, dengan menarik keluar Ichaka Diarra yang cedera. Jayus Hariono dimasukkan sebagai pemain pengganti.

GOOOOOOOL!! Arema akhirnya bisa memperkecil ketinggalan di menit 45. Berawal dari blunder Ajie yang salah memberikan umpan saat build up serangan. Bola yang dikuasai Gustavo dimaksimalkan dengan gocekan dan tembakan menyusur tanah melewati kolong kaki Ajie.

Tambahan waktu tiga menit diberikan wasit yang memimpin laga. Namun, kedua tim sama-sama gagal menambah gol, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persik.

Jalannya Babak Kedua

Arema memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Dendi Santoso ditarik keluar digantikan Dedik Setiawan.

Persik pun ikut melakukan pergantian pemain di awal babak kedua ini. Jeam Kelly dimasukkan untuk menggantikan Miftahul Hamdi.

Pergantian pemain kembali dilakukan Persik di menit 51. Mochammad Supriyadi yang mengalami cedera digantikan Jefinho.

GOL! Pada menit 57, Persik menambah gol lewat aksi Jefinho yang baru masuk di babak kedua. Sebuah umpan tarik dari Kelly di sisi kiri pertahanan Arema sempat memantul ke tanah, disundul Jefinho ke gawang tanpa mampu dihadang Adixi.

Pada menit 62, peluang emas didapatkan Arema lewat tendangan bebas Ariel. Bola yang dikirimkannya coba ditanduk degan kepala oleh Gustavo, tapi sundulannya malah melebar ke sisi kiri gawang Persik.

GOOOOOOO!! Gustavo Almeida mampu memperkecil ketinggalan di menit 65 menjadi 2-3. Tendangan bebas di ujung garis kotak penalti mampu dieksekusinya dengan baik ke pojok kiri atas gawang Persik yang gagal dihalau Ajie.

GOL! Bayu Otto membuat Persik kembali menjauh meninggalkan Arema lewat golnya di menit 70. Sebuah sodoran dari Flavio dimaksimalkannay dengan tendangan keras kaki kanan ke tengah gawang yang gagal dijangkau Adixi.

Pergantian pemain dilakukan Persik di menit 74. Ady Eko Jayanto dan Agil Munawar dimasukkan menggantikan Renan Silva dan Yusuf Meilana.

Arema pun melakukan pergantian dua pemain sekaligus di menit 76 dengan menarik keluar Arkhan Fikri dan Asyraq Gufron. Muhammad Rafli dan Evan Dimas yang dimasukkan untuk menggantikan dua pemain itu.

GOL! Flavio Silva dengan kerjasama cantiknya sukses membawa Persik unggul 5-2 atas Arema di menit 90. Bola sodorannya kepada Bayu dikembalikan kepada Jefinho, lalu ke kaki Flavio lagi. Tembakan keras kaki kanan menghujam ke gawang Arema mengakhiri kerjasama tersebut sekaligus menjadi gol kelima Persik.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya