Hasil Tes Kinetik, Masih Ada Pemain Arema yang Kadar Lemaknya Tergolong Tinggi

- Advertisement -

Pelatih Javier Roca menyebut hasil tes kinetik yang dijalani pemainnya, Minggu (25/9/2022) kemarin belum keluar. Namun, sekilas menurutnya masih ada beberapa pemain Arema yang kadar lemaknya tergolong tinggi.

Menurutnya, dalam tes kinetik ini selain mengukur berat badan pemain, juga dicari massa otot, kadar lemak, dan sebagainya. Roca sendiri belum menerima laporan secara detail hasil dari tes yang diinisiasinya tersebut.

Belum semua pemain Arema mengikuti tes tersebut. Khususnya Muhammad Rafli yang kini masih bergabung dengan Timnas Indonesia yang bersiap untuk laga uji coba keda melawan Timnas Curacao.

“Hasilnya belum keluar, tapi melihat prosentase lemaknya, sekilas ada beberapa pemain yang agak tinggi, tapi banyak juga yang normal,” kata Roca usai memimpin sesi latihan di Lapangan Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang, Senin (26/9/2022) pagi.

Ada Juga Pemain Arema yang Ototnya Capek dari Hasil Tes Kinetik

Javier Roca juga menjelaskan, ada sejumlah pemain Arema yang hasil tes kinetiknya menunjukkan ototnya capek. Itu memperkuat dugaannya ada beberapa pemain inti timnya yang memang over training dan over used.

Kondisi over training dan over used itu membuat si pemain rentan mengalami cedera. Terlebih bagi pemain yang memang sudah punya riwayat cedera.

“Ada pemain yang ototnya capek. Hasil tes ini menjadi bukti ilmiah dari dugaan saya kemarin. Kita tahu siapa saja pemain yang ototnya memang sudah bekerja maksimal. Kita akan mencoba mengimbangi dengan sesi latihan dan fitness,” pungkas pelatih asal Chile ini.

Sesi latihan Arema Senin (26/9/2022) pagi ini menjadi awal persiapan mereka jelang menghadapi Persebaya Surabaya di Pekan 11. BACA: Inilah rekam jejak Arema dan Persebaya Surabaya di semua ajang.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya