Jadikan Laga Uji Coba Arema Sebagai Momen untuk Berbenah

- Advertisement -

Arema bakal menjalani rangkaian laga uji coba di masa jeda Liga 1 2023-2024 ini. Pelatih Fernando Valente jadikan momen laga uji coba Arema sebagai momen untuk berbenah.

Terdekat, Arema bakal menghadapi Persikoba Kota Batu dalam laga uji coba Sabtu (13/1/2024). Setelah itu, rencananya Arema juga akan melakoni laga uji coba tandang ke markas Persis Solo, Selasa (23/1/2024).

Menurutnya, yang dibutuhkan pemainnya saat ini bukan cuma berlatih, berlatih dan berlatih saja untuk bersiap menghadapi laga Pekan 24 yang digelar awal Februari nanti. Karenanya, laga uji coba itu penting bagi pemain Arema untuk mencoba pergerakan baru yang dikreasikannya.

“Kami tahu, semua pertandingan adalah kesempatan bagi pemain untuk berbenah dalam proses yang kami jalani. Kami sedang meningkatkan proses itu, dan kami harus lebih agresif, dan konsisten,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Laga Uji Coba Arema Ajang Mengasah Ketajaman Para Penyerang

Rangkaian laga uji coba selama jeda kompetisi ini juga akan dimanfaatkan Fernando Valente untuk mengasah ketajaman para penyerang Arema. Tujuannya tentu agar mereka bisa lebih produktif di sisa laga Liga 1 2023-2024.

Hingga Pekan 23, Arema hanya bisa melesakkan 25 gol saja. Angka ini membuat Arema tergolong salah satu yang paling minim dalam melesakkan gol.

“Pemain perlu memahami di sepertiga akhir harus lebih efektif. Kami tahu caranya, tapi kami butuh latihan dan bertanding. Prosesnya selalu tergantung kepada apakah kami bisa mencetak gol atau gak. Kami bekerja untuk itu. Laga uji coba itu untuk melihat apa saja yang bisa kami tingkatkan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya