Jayus Hariono Absen Saat Arema Menjamu PSS Sleman

- Advertisement -

Jayus Harionno absen saat Arema menjamu PSS Sleman di Pekan 14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023), pukul 15.00 WIB. Gelandang pengangkut air Arema itu terkena akumulasi kartu kuning.

Sejauh ini, Jayus sudah mengantongi total tujuh kartu kuning dalam 10 pertandingan yang dilakoninya bersama Arema. Kartu kuning terakhir didapatkannya saat Arema kalah 1-3 di kandang Persebaya Surabaya.

Sesuai dengan regulasi Liga 1 2023-2024 Pasal 58, seorang pemain yang terkena empat kartu kuning dan tiga kartu kuning setelahnya serta kelipatannya, maka terkena akumulasi. Si pemain dihukum tak boleh bermain di pertandingan berikutnya setelah kartu kuning terakhir.

Selain kartu kuning di laga lawan Persebaya, Jayus sudah dihadiahi enam kartu kuning di enam laga lainnya. Momen itu terjadi saat Jayus bermain di laga lawan Persib Bandung, Persik Kediri, Persis Solo, PSIS Semarang, Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC.

Jayus Hariono Absen Bela Arema Untuk Kedua Kalinya

Jayus Hariono absen bela Arema untuk kedua kalinya di Liga 1 2023-2024. Sebelumnya, pemilik jersey bernomor punggung 14 itu sudah pernah absen di laga Arema vs RANS Nusantara FC dengan alasan yang sama.

Kala itu, Jayus terkena akumulasi kartu kuning untuk pertama kalinya. Pemain berusia 26 tahun itu tak bisa tampil usai menerima kartu kuning keempatnya di laga lawan PSIS Semarang.

Menariknya, raihan tujuh kartu kuning musim ini sama persis dengan total kartu kuning yang diterimanya di Liga 1 2022-2023 lalu. Mengingat jumlah laga musim ini masih banyak, jumlah tujuh kartu kuning itu masih sangat memungkinkan untuk bertambah.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya