Kapten Tim Arema di Liga 1 2023-2024 Bisa Saja Berganti

- Advertisement -

Kapten tim Arema di Liga 1 2023-2024 bisa saja berubah, bukan lagi Johan Farizi seperti dua musim terakhir. Calonnya sudah mengerucut menjadi dua pemain, seperti yang diungkapkan Manajer Tim Wiebie Andriyas.

Wiebie mengatakan, pihaknya tak punya hak untuk memilih atau menunjuk pemain menjadi kapten tim. Keputusan itu diserahkannya kepada tim pelatih.

Memang, selama ini, termasuk di laga uji coba pramusim, ada empat pemain yang pernah mengenakan ban kapten. Ada Johan Farizi, Dendi Santoso, Muhammad Rafli, dan Ichaka Diarra.

“Saya serahkan kepada tim pelatih, pengalaman Coach Gethuk (Joko Susilo) dan Coach Putu (Gede) yang bisa memilih. Kalau saya gak bisa. Mereka yang mendampingi tim di lapangan, sehingga tahu siapa pemain yang pantes menjadi leader,” kata Wiebie.

Kapten Tim Arema di Liga 1 2023-2024 Bisa Pemain Asing

Wiebie menyebut, kapten tim Arema di Liga 1 2023-2024 tak harus pemain lokal. Pemain asing, yang baru gabung sekalipun bisa mengemban ban kapten di lengannya, asal sesuai kriteria tim pelatih.

“Bukan cuma pemain lokal senior, pemain asing juga bisa menjadi kapten tim, ditunggu saja. Bisa Ichaka, bisa Rafli, atau pemain lain, itu keputusan pelatih. Yang jelas, kaptennya sudah pasti,” imbuhnya.

“Kalau saya, bagian memberikan motivasi saja. Kalian berjuang, bekerja keras, bawa Arema berprestasi, pasti saya berikan bonus sesuai kesepakatan di awal.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya