Karakter Charles Raphael yang Bikin Tim Pelatih Arema Kepincut

- Advertisement -

Ada karakter Charles Raphael yang bikin tim pelatih Arema kepincut untuk direkrut jelang bergulirnya Liga 1 2023-2024. Pemain berposisi gelandang bertahan itu sudah resmi menjadi pemain asing kelima Arema.

Pemain asal Brasil itu didatangkan Arema dari tim Liga Brasil Serie C, Manaus FC. Setelah dinyatakan lolos tes medis, Raphael menandatangani kontrak di Arema berdurasi semusim.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro blak-blakan soal pertimbangan teknis pihaknya lebih memilih sosok Raphael ketimbang sejumlah pemain lain yang disodorkan agen. Menurutnya, pemain berusia 28 tahun itu memiliki keistimewaan sebagai gelandang bertahan.

“Posisinya kan gelandang bertahan, jadi yang utama harus kuat bertahan, mengamankan pertahanan, dominan kemampuan bertahan dulu. Kalau bisa ikut bantu menyerang, itu nilai lebihnya,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Karakter Charles Raphael Menunjang Perannya di Lapangan

Kuncoro menambahkan, karakter yang dimiliki Charles Raphael menjadi modal penting baginya di lapangan. Khususnya, dalam menjalankan peran yang diberikan tim pelatih Arema.

Pelatih asli Kabupaten Malang itu menyebut Raphael tak cuma kuat dalam bertahan, tapi juga kuat dalam penguasaan bola. Menurutnya, tak semua gelandang bertahan memiliki keistimewaan tersebut.

“Gelandang bertahan itu gak cuma harus kuat bertahan, tapi juga kuat pegang bola, karena posisinya itu jadi jembatan antara lini belakang dan depan. Tugasnya merebut bola, lalu membagikannya kepada teman untuk memulai serangan balik,” imbuhnya.

Kenapa Ambil Gelandang Bertahan dari Brasil?

Kuncoro mengaku hanya kebetulan saja kalau pemain asal Brasil yang dipilih Arema sebagai gelandang bertahan. Bagi tim pelatih Arema, tak ada pertimbangan khusus soal ini.

“Kebetulan saja dari Brasil, kan kemarin sempat mau ambil Andre Zanga yang dari Kamaerun tapi batal. Jadi, gak ada alasan khusus kenapa pilih dari Brasil,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya