Kenang 1 Tahun Tragedi Kanjuruhan, Arema Incar Kemenangan Atas PSS Sleman

- Advertisement -

Arema incar kemenangan atas PSS Sleman di Pekan 14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023), pukul 15.00 WIB. Pelatih Fernando Valente terang-terangan menyebut alasan utama target tiga poin itu untuk mengenang satu tahun Tragedi Kanjuruhan.

Menurutnya, normalnya pelatih dan para pemain akan fokus dengan pertandingan di lapangan. Namun, diyakininya manajemen klub juga sudah menyiapkan sebuah acara peringatan tragedi 1 Oktober 2022 itu.

Fernando tahu betul, tragedi usai laga Arema v Persebaya Surabaya itu telah menelan lebih dari 135 nyawa. Karenanya, dalam setiap berlaga di lapangan ditegaskannya, para pemain Arema selalu mewakili semangat juang mereka.

“Besok itu hari spesial, peringatan satu tahun tragedi tersebut. Kami tahu cara terbaik untuk mengenang peristiwa itu adalah dengan kemenangan. Saya berharap bisa melakukannya untuk semua Aremania dan keluarga para korban,” kata Fernando.

Jangan Sampai Larut Dalam Penyesalan karena Tragedi Kanjuruhan

Fernando Valente menambahkan, boleh saja Aremania bersedih karena Tragedi Kanjuruhan. Namun, jangan sampai semua terus larut dalam penyesalan.

Memang, Tragedi Kanjuruhan sedikit banyak telah mengubah ‘wajah’ Aremania yang tadinya punya karakter militan dalam mendukung Arema di stadion. Kini, laga demi laga, tak banyak Aremania yang hadir langsung di stadion dengan berbagai faktor penyebabnya.

“Mengenang tragedi itu bukan berarti kita hanya terus menyesalinya. Tapi, jangan sampai tragedi itu memengaruhi kita dalam perjalanan ke depannya,” pungkas pelatih berusia 64 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya