Komnas HAM ke Malang Lagi, Usung 3 Agenda Usut Kanjuruhan Disaster 2

- Advertisement -

Komisi Nasional (Komnas) HAM ke Malang lagi, Kamis (20/10/2022) siang. Sang komisioner, Choirul Anam menyebut, mereka mengusung tiga agenda besar terkait pengusutan Kanjuruhan Disaster 2.

Agenda pertama, Komnas HAM mendatangi Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Malang. Mereka ingin mengorek keterangan tentang tiket laga kandang Arema.

Anam mengaku pihaknya bukan cuma mendapatkan keterangan dari narasumber. Mereka pun mengantongi banyak dokumen dalam agenda ini.

“Selain itu, kami ke Malang dengan agenda mengecek CCTV,” kata Anam.

Agenda Ketiga Komnas HAM di Malang

Selain dua agenda itu, Komnas HAM menyebut, masih ada agenda lain tentang pengusutan Kanjuruhan Disaster 2. Agenda terakhir ini tak kalah pentingnya.

Agenda ketiga Komnas HAM ini berkaitan dengan rencana ekshumasi dan autopsi terhadap jenazah korban tragedi yang dibatalkan. Rencananya, pihaknya akan meminta keterangan kepada pihak-pihak terkait.

“Agenda ketiga kami di Malang yang ketiga mengecek problem ekshumasi. Kami akan mencari tahu apa yang terjadi,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya