Konsep Baru Fernando Valente di Arema Dijamin Tak Bikin Pemain Pusing

- Advertisement -

Konsep baru Fernando Valente di Arema dijamin tak bikin pemain pusing dalam memahaminya. Sebab, pelatih kepala Arema itu bikin konsep dengan tujuan memudahkan pemain dalam meraih hasil maksimal di tiap laga Liga 1 2023-2024.

Sejak menangani Arema jelang Pekan 10 lalu, Fernando mengaku sudah memberikan sedikit demi sedikit konsep dan ide-idenya kepada pemainnya. Misi itu dilanjutkannya saat ada jeda kompetisi selama dua pekan dalam rangka FIFA Matchday September.

Menurutnya, sebuah konsep dibuat memang untuk memudahkan tim, bukan malah membuat pemain bingung. Setidaknya, itu sudah terbukti dengan dua kemenangan beruntun yang diraih Arema sebelum libur kompetisi.

“Yang terpenting, para pemain Arema sudah bisa memahami bagaimana mereka meningkatkan penerapan konsep itu dalam pertandingan bersama dalam tim. Mereka juga harus bisa mengambil keuntungan dari konsep yang dijalankan itu,” kata Fernando.

Konsep Baru Fernando Valente di Arema Butuh Konsistensi

Fernando menegaskan, meski mudah dipahami, konsepnya juga harus terus dijalankan. Sebab, butuh konsistensi untuk terus menjalankan konsep-konsep pelatih asal Portugal itu.

Tanpa konsistensi, konsep-konsep yang sudah dijalankannya tak akan berarti apa-apa. Ketika semua pemain Arema bisa konsisten dalam menjalankan konsep-konsep tersebut, maka hasil terbaik bukan tak mungkin bisa didapatkan.

“Konsep saya ini sangat simpel, dan mudah dimengerti. Kita butuh terus bermain, dan berlatih, sehingga para pemain akan lebih bisa memunculkan konsistensinya dalam pertandingan,” tutupnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya