Kriteria Pemain Asing Arema yang Dipertahankan Untuk Musim Depan Bocor

- Advertisement -

Kriteria pemain asing Arema yang dipertahankan untuk musim depan bocor. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro buka suara terkait kriteria pemain asing Arema di Liga 1 2024-2025 nanti.

Musim lalu, Arema mengontrak enam pemain asing sesuai kuota yang diizinkan regulasi Liga 1 2023-2024. Mulai dari Julian Schwarzer, Charles Raphael, Charles Lokolingoy, Ariel Lucero, Gustavo Almeida, dan Ichaka Diarra.

Namun di tengah musim, Ichaka dicoret dan Gustavo dipinjamkan ke Persija Jakarta, lalu digantikan Julian Guevara dan Gilbert Alvarez. Namun, kompetisi belum sampai berakhir, Gilbert memutuskan hengkang.

“Tim pelatih musim kemarin kan punya rapor pemain. Dari situ kan bisa dinilai kontribusinya, termasuk pemain asing. Dia harus punya performa di atas pemain lokal. Kalau sama dengan pemain lokal buat apa?” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Pemain Asing Arema yang Dipertahankan Hanya 2

Kuncoro menilai, sekilas dari rapor pemain asing musim lalu, hanya dua pemain saja yang pantas untuk disodori perpanjangan kontrak oleh manajemen Arema. Hanya saja, pelatih asal Malang itu ogah menyebut siapa nama si pemain yang dimaksud.

Sosok Lokolingoy musim lalu cukup menonjol dengan kontribusi 10 gol yang membuatnya menjadi top skor Arema di Liga 1 2023-2024. Selain itu, ada Guevara yang meski datang di tengah musim mampu menopang kekuatan lini tengah Arema.

“Mungkin yang bertahan hanya dua pemain asing saja. Tapi, itu bukan keputusan final. Semua kembali kepada pelatih kepala dan manajemen Arema,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya