Lawan 10 Pemain Persija Jakarta, Arema Masih Kalah Penguasaan Bola

- Advertisement -

11 pemain Arema lawan 10 pemain Persija Jakarta saat bermain imbang 2-2 di Liga 1 2023-2024, Minggu (20/8/2023). Namun, Skuad Singo Edan masih kalah penguasaan bola.

Ketika jumlah pemain masih sama-sama 11 di lapangan, Persija mampu unggul dulu lewat gol Maciej Gajos. Gustavo Almeida sukses menyamakan kedudukan 1-1 sebelum Hanif Sjahbandi membawa Persija kembali memimpin jelang turun minum.

Dalam kedudukan memimpin 2-1, Persija harus kehilangan Firza Andika di awal babak kedua, setelah dihadiahi kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Meski mampu akhirnya menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol kedua Gustavo, Persija tetap unggul ball possesion 59 persen berbanding 41 persen.

“Bahkan, ketika kita unggul jumlah pemain, Persija masih bisa mengurung pertahanan kita,” kata Pelatih Karteker Arema, Kuncoro dalam sesi jumpa pers usai laga.

10 Pemain Persija Jakarta Masih Bisa Mengurung Arema, Bukti Kematangan Taktikal dan Organisasi Permainan

Kuncoro menilai 10 pemain Persija Jakarta berhasil mengatasi perlawanan 11 pemain Arema di sepanjang sisa babak kedua. Menurutnya, kesuksesan itu menjadi bukti kematangan taktikal dan organisasi permainan tim Macan Kemayoran.

Beruntungnya, Arema masih mampu memaksakan hasil imbang memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di lapangan. Dengan susah payah, Gustavo menjebol gawang Persija untuk kedua kalinya di laga ini.

“Itulah bukti kenapa saya bilang kita melawan tim kuat, yang sudah matang secara taktikal dan organisasi permainan. Yang kita lawan ini Persija, bukan tim sembarangan, apalagi kita bermain di kandang lawan.” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya