Lawan Madura United, Perlukah Arema Mengganti Kiper Utama?

- Advertisement -

Lawan Madura United di Pekan 17 Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023), pukul 15.00 WIB, perlukah Arema mengganti kiper utama? Pertanyaan itu muncul usai Julian Schwarzer mengalami empat kali kebobolan dalam dua laga terakhir.

Pelatih Kiper Sementara Arema, Galih Firmansyah mengatakan, setiap pertandingan selalu ada opsi pergantian kiper. Sebab, sebelum pertandingan tim pelatih Arema menyiapkan semua kiper yang ada.

Selain Julian yang biasa tampil reguler, Arema masih punya Teguh Amiruddin, dan Dicki Agung. Galih menyiapkan ketiganya dalam setiap sesi latihan.

“Julian,Teguh, dan Dicki, semua punya kesempatan untuk bermain. Kita lihat sampai hari terakhir latihan menuju laga lawan Madura United,” kata Galih kepada WEAREMANIA.

Arema Mengganti Kiper Utama Sesuai Kebutuhan Tim

Galih Firmansyah menambahkan, pergantian kiper utama Arema bisa dilakukan kapan pun dan melawan tim manapun. Satu yang pasti, semua itu dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim.

Sejauh ini, Julian yang paling sering tampil di bawah mistar Arema, yakni 11 kali, sedangkan Teguh sempat bermain tiga kali. Sementara, Dicki sama sekali belum pernah dimainkan.

“Siapa di antara kiper-kiper tersebut yang lebih siap dan sesuai dengan kebutuhan taktik tim. Itu nanti dikoordinasikan dengan jajaran tim pelatih,” pungkas mantan pelatih kiper NZR Sumbersari itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya