Mental Pemain Arema Membaik Jelang Menjamu Persikabo 1973

- Advertisement -

Pelatih karteker Kuncoro mengklaim mental pemain Arema membaik jelang menjamu Persikabo 1973 di Pekan 10 Liga 1 2023-2024, Senin (28/8/2023), pukul 15.00 WIB. Menurutnya, hal itu tak lepas dari hasil imbang dengan Persija Jakarta di pekan sebelumnya.

Memang, hingga Pekan 9 lalu, Arema belum pernah meraih kemenangan perdananya. Namun, setidaknya, hasil imbang 2-2 di kandang Persija memberikan secercah harapan.

Tak heran jika usai laga Kuncoro sangat bersyukur meski cuma bisa membawa pulang satu poin dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Baginya, satu poin itu sangat berarti untuk menaikkan mental tim.

“Sebelum pertandingan, saya tekankan kepada anak-anak, kalau kita kalah-kalah terus, maka kita semakin jatuh. Kalau semakin jatuh, kapan kita bangkitnya? Alhamdulillah mental anak-anak sedikit naik setelah mendapatkan satu poin lawan Persija,” kata Kuncoro.

Mental Pemain Arema Masih Butuh Motivasi Lebih

Kuncoro menyebut, pihaknya tak henti-tentinya terus memberikan motivasi lebih kepada para penggawa Arema. Tujuannya tentu pelatih asli Malang itu ingin menjaga kondisi mental anak asuhnya.

Namun, menurutnya motivasi dari pemain sendiri merupakan yang lebih penting. Setidaknya, hal itu sudah bisa dilihatnya di laga melawan Persija.

“Selain menyiapkan taktikal menghadapi lawan, yang terpenting kita terus memberikan motivasi kepada para pemain. Bismillah, sekarang saatnya kita bangkit,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya