Peluang Arema Lepas Zona Degradasi Usai Persita Tangerang Bantai RANS Nusantara FC

- Advertisement -

Peluang Arema lepas zona degradasi di Pekan 20 Liga 1 2023-2024 menjadi pertanyaan besar. Apalagi setelah sang pesaing, Persita Tangerang bantai RANS Nusantara FC 3-0, Kamis (23/11/2023).

Tampil di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, anak asuh pelatih asal Portugal itu menelan kekalahan telak. Kemenangan dengan skor 3-0 mampu dibukukan tim tuan rumah.

Pada babak pertama, Persita sudah unggul dua gol tanpa balas. Keunggulan Pendekar Cisadane dibuka oleh gol Rifky Dwi Septiawan di menit 30, disusul gol penalti Javlon Guseynov di menit 38.

Satu gol tambahan dilesakkan tim asuhan pelatih Divaldo Alves ke gawang RANS yang dijaga kiper Try Goentara. Gol ketiga Persita tersebut dibuat Ezequiel Vidal pada menit 55.

Peluang Arema Lepas Zona Degradasi Masih Terbuka

Kemenangan Persita Tangerang atas RANS Nusantara ternyata tak menutup peluang Arema untuk mentas dari zona merah pekan ini tertutup. Peluang itu masih terbuka jika Arema mampu mengalahkan Persik Kediri pekan ini, Senin (27/11/2023).

Tambahan tiga poin dari RANS membuat koleksi poin Persita menjadi 22 poin. Posisi mereka naik satu tingkat ke peringkat 14 menggusur PSS Sleman dengan koleksi 20 poinnya.

Artinya, jarak poin yang hanya menyisakan dua angka saja dengan PSS berpotensi membawa Arema tinggalkan zona degradasi jika mampu meraih tiga poin dari Persik. Satu syarat lagi, PSS tak boleh menang atas tamunya, Barito Putera, Minggu (26/11/2023).

Andai PSS bermain imbang dan Arema menambah tiga poin, maka jumlah poin kedua tim sama-sama 21 poin. Namun, Arema tetap berhak berada di atas PSS, mengingat secara head to head mereka unggul 2-1.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya