Pemain Arema Dituntut Lebih Cermat Ambil Keputusan di Kotak Penalti Lawan

- Advertisement -

Hadapi Persik Kediri, pemain Arema dituntut lebih cermat ambil keputusan di kotak penalti lawan. Kedua tim bakal bersua di Pekan 20 Liga 1 2023-2024, Senin (27/11/2023), pukul 15.00 WIB.

Ini merupakan salah satu evaluasi Pelatih Fernando Valente di lini serang Arema. Sebab, Arema kerap menyia-nyiakan peluang di dalam kotak penalti saat bermain imbang 2-2 dengan Persib Bandung pekan lalu.

Pengambilan keputusan ini menjadi salah satu penentu Arema bisa mencetak berapa gol. Andai tepat mengambil keputusan, jumlah gol Arema ke gawang Persib saat itu bisa lebih dari dua gol.

“Beberapa di antara pemain tidak mengambil keputusan yang tepat, ketika harus melakukannya di sepertiga akhir lapangan,” kata Fernando.

Pemain Arema Dituntut Lebih Cermat Ambil Keputusan, Khususnya Para Pemain Muda

Fernando Valente menekankan pengambilan keputusan yang cermat ini kepada para pemain muda Arema. Dengan terus bermain, mereka akan semakin banyak pengalaman.

Pelatih asal Portugal itu menilai pengambilan keputusan ini bisa saja dipengaruhi oleh faktor kematangan mentalitas pemainnya. Pasalnya, Skuad Singo Edan memiliki pemain-pemain yang usianya masih muda.

“Terkadang, tak mudah bagi para pemain klami yang masih muda untuk mengambil keputusan tepat. Tapi, hal itu akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya